alexametrics

Bisa Dicoba, 4 Tipe Diet ala Idol K-Pop untuk Mencapai Tubuh Ideal

Xandra Junia Indriasti
Bisa Dicoba, 4 Tipe Diet ala Idol K-Pop untuk Mencapai Tubuh Ideal
Jennie Blackpink (soompi)

Selain segudang bakat di bidang musik, para idol K-Pop juga dikenal memiliki tubuh ideal. Kondisi seperti ini tentu diinginkan oleh banyak orang, termasuk kamu. Guna mendapatkannya, mereka juga melakukan diet.

Beberapa dari idol K-Pop membagikan tipe diet yang dilakukan untuk memperoleh berat badan ideal. Nah, di bawah ini ada 4 tipe diet ala idol K-Pop, yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Diet Waktu Terbatas - Suzy

Bae Suzy (soompi)
Bae Suzy (soompi)

Bae Suzy lahir pada 1994 dan memulai kariernya sebagai anggota grup Miss A di tahun 2010. Kemudian, namanya kian populer sejak mengambil peran dalam banyak drama. Salah satunya yang pernah viral adalah Start Up.

Diet ala Suzy sempat populer di berbagai kalangan wanita dunia. Ia membagikan tips bahwa dirinya tidak lagi menyantap apapun di atas jam 6 sore. Menurutnya, waktu tersebut kurang maksimal dalam memproses makanan.

Oleh karena itu, Suzy hanya menggunakan jam malam untuk beristirahat. Beberapa menu yang ia jadikan asupan harian adalah salad, nasi merah, ubi-ubian, serta ayam tanpa kulit.

2. Diet 700 Kalori - IU

Solois IU (soompi)
Solois IU (soompi)

Lee Jieun atau yang lebih dikenal dengan nama IU memulai debutnya sebagai solois pada 2008. Saat itu, usianya masih menginjak angka 15 dan album pertamanya tersebut bertajuk Lost and Found. Tiap perilisian lagu baru, karya IU selalu memuncaki tangga musik lokal.

Beberapa waktu lalu, diet yang dilakukan IU sempat trending di media sosial Korea Selatan maupun dunia. Pasalnya, dalam satu kali makan, asupan kalorinya tidak lebih dari angka 700. Tipe ini dianggap sebagai yang paling cepat mengurangi berat badan, yakni 8-10 kg dalam seminggu.

Menu-menu tersebut meliputi satu buah apel untuk sarapan, ubi rebus di waktu siang, serta secangkir minuman berprotein saat malam. Apakah kamu mampu hanya mengonsumsi ketiganya setiap hari?

3. Diet Membatasi Kalori - Jennie 'Blackpink'

Jennie 'Blackpink' (soompi)
Jennie 'Blackpink' (soompi)

Kim Jennie memulai debutnya bersama Blackpink pada 2016 dengan lagu populer berjudul 'Boombayah'. Saat ini, gadis kelahiran 1996 tersebut juga disibukkan dengan aktivitas solo sebagai model berbagai merek fesyen ternama.

Jennie dikenal memiliki tubuh ideal yang diidam-idamkan banyak wanita. Ia mengungkapkan bahwa ada pembatasan asupan kalori. Pada hari pertama, ia mengonsumsi 1.000, kedua 500, ketiga 900, dan keempat 600 kalori.

Waktu makannya tetap tiga kali sehari, serta menerapkan beberapa aturan penting yang mempengaruhi diet. Mulai dari tidak mengunyah terlalu cepat, mengonsumsi air putih dua liter per hari dan makanan sehat, serta mampu menjaga asupan gula dan garam yang masuk ke tubuh.

4. Diet Sayur dan Buah - Park Boram

Park Boram (soompi)
Park Boram (soompi)

Park Boram merupakan solois wanita berusia 27 tahun, yang memulai debut pada 7 Agustus 2014. Kala itu, ia berkolaborasi dengan Zico melalui lagu "Beautiful". Sebelumnya, Boram pernah mengikuti kompetisi menyanyi, SuperStar K2, dan berhasil menduduki posisi delapan.

Ketika mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, Boram memiliki berat badan yang mencapai 77 kilogram. Kemudian, selama 4 tahun, ia konsisten melakukan diet dan olahraga rutin. Hasilnya mengalami penurunan hingga 32 kilogram.

Boram membagikan rahasia diet bahwa ia memperkaya sayur dan buah-buahan sebagai asupan harian. Untuk sarapan, ia hanya mengonsumsi ubi, paprika, mentimun, dan tomat.

Di waktu siang, Boram menyantap salad ayam, sedangkan malam hari mengonsumsi dada ayam dan kubis. Ia juga tidak melewatkan camilan, seperti rebusan telur, kacang, dan pisang untuk dimakan pada sore hari.

Nah, dari keempat tipe diet ala idol K-Pop di atas, mana yang pernah atau akan kamu coba untuk menurunkan berat badan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak