alexametrics

5 Pokemon Ini Dianggap Paling Populer oleh Para Penggemar

Xandra Junia Indriasti
5 Pokemon Ini Dianggap Paling Populer oleh Para Penggemar
Pokemon kura-kura atau Squirtle (screenrant)

Pokemon merupakan sebuah teknologi yang disajikan dalam anime dengan judul sama. Jenisnya terdiri dari berbagai macam makhluk dengan bentuk dan kekuatan yang berbeda-beda.

Nah, dari jumlahnya yang banyak, ada 5 pokemon yang dianggap paling populer oleh para penggemar. Kira-kira apa saja, ya? Disadur dari portal pokemon, berikut daftarnya.

1. Pikachu

Pikachu (greenscene)
Pikachu (greenscene)

Pikachu merupakan pokemon jenis tikus berwarna kuning dengan ekor menyerupai logo aliran listrik. Yup, itulah kekuatannya serta mampu berlari cepat dan melunakkan pipi hingga lebar. Namun, ia juga memiliki kelemahan, yakni dengan tanah.

Dengan suara yang menggemaskan, Pikachu bisa berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan. Berat badannya mencapai 6 kg, sedangkan tingginya hanya sekitar 0,4 m saja.

Pikachu akan berevolusi menjadi beberapa pokemon, seperti Raichu dan Raichu Alola yang juga memiliki kemampuan telepati. 

2. Charmander

Charmander (newsweek)
Charmander (newsweek)

Charmander adalah pokemon kadal atau naga yang memiliki warna cenderung oranye. Kekuatan utamanya adalah semburan yang mengobarkan api. Ia sangat senang dengan benda apapun yang bersifat panas. 

Ujung ekornya seringkali mengeluarkan asap jika kehujanan. Charmender memang lemah terhadap air, tanah dan karang. Tingginya mencapai 0,6 meter, sedangkan beratnya 8,5 kilogram.

Charmender juga mampu berevolusi menjadi bentuk yang tak lagi menggemaskan. Mereka adalah Charmeleon dan Charizard yang memiliki kemampuan terbang. Pokemon ini juga ahli dalam menyerang serta bergerak cepat.

3. Bulbasaur

Bulbasaur (portal pokemon)
Bulbasaur (portal pokemon)

Bulbasaur nyatanya bukan pokemon berjenis hewan, melainkan tumbuhan. Yup, ia terbuat dari bibit tanaman dengan berat mencapai 6,9 kg dan tinggi sekitar 0,7 m. Kemampuannya adalah menyerang lawan dengan daun serta racun.

Pokemon ini berwarna hijau tosca dengan sebuah kuncup benih diatas tubuhnya, yang berfungsi untuk menyerap sinar matahari. Ia juga dikenal sebagai jenis dengan pertahanan diri yang baik.

Namun, Bulbasaur lemah terhadap api, es, serta musuh yang dapat terbang dan bertelepati. Ia bisa berevolusi menjadi Ivysaur dan Venusaur yang merubah kuncup tersebut menjadi berwarna merah muda.

4. Squirtle

Squirtle (screenrant)
Squirtle (screenrant)

Sesuai namanya, pokemon ini berjenis kura-kura dengan warna cenderung biru. Tempurung yang ada pada tubuhnya tidak hanya berfungsi untuk pertahanan diri, namun juga meminimalisir gesekan dalam air. Jadi, ia bisa berenang dengan cepat.

Kekuatannya adalah menyerang lawan dengan air yang berarus deras. Dengan tinggi mencapai 0,5 m dan berat sekitar 9 kg, Squirtle lemah terhadap dedaunan serta aliran listrik.

Squirtle mampu meningkatkan diri dengan berevolusi menjadi dua pokemon keren, yakni Wartortle dan Blastoise.

5. Eeve

Eeve (movieden)
Eeve (movieden)

Eeve merupakan pokemon berwarna cokelat dan berbulu lebat di bagian lehernya. Berat tubuhnya mencapai 6,5 kg, namun tingginya hanya 0,3 m. Imut banget, ya! Ia bukan petarung dan hanya bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya serta melarikan diri. 

Eeve dikenal sebagai pokemon evolusi karena kemampuan meningkatkan diri yang baik. Ia dapat berubah menjadi Vaporeon (kekuatan utamanya air), Jolteon (listrik), Flareon (api), Espeon (telepati), Umbreon (kegelapan), Leafeon (daun), Glaceon (es), dan Sylveon (menyerupai peri).

Itulah kelima pokemon yang dianggap paling populer oleh para penggemar. Apakah salah satunya ada yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak