alexametrics

4 Keunggulan Film Pendek, Salah Satunya Hemat Biaya Data!

Xandra Junia Indriasti
4 Keunggulan Film Pendek, Salah Satunya Hemat Biaya Data!
Ilustrasi Film Pendek (pixabay)

Film adalah sebuah hiburan berupa sekumpulan gambar bergerak atau video. Jenisnya sendiri sangat beragam, salah satunya yang berdurasi pendek. Meskipun singkat, nyatanya film pendek memiliki keunggulan dibanding yang lainnya. Apa saja, ya?

Nah, berikut 4 keunggulan film-film pendek yang perlu kamu ketahui.

1. Cepat Dipahami

Keunggulan pertama dari film pendek adalah cepat dipahami penonton. Pasalnya, jenis ini akan menampilkan cerita yang tidak bertele-tele atau langsung pada inti.

Dengan begitu, pesan dan tujuan yang ingin disampaikan bisa lebih mudah diterima oleh banyak orang. Penonton juga cenderung tidak merasa pusing.

2. Tidak Memakan Banyak Waktu

Film pendek identik dengan waktu singkat, yang hanya memakan belasan hingga puluhan menit saja. Nah, durasi yang tidak panjang ini membuat penonton dapat membagi jadwalnya dengan aktivitas lain. Jadi, bisa lebih efisien dan efektif.

Menonton film pendek juga dapat dilakukan di sela-sela waktu bekerja. Dengan begitu, mood yang semula turun akan dapat ditingkatkan, sehingga kamu lebih produktif dan bersemangat dalam menjalani aktivitas.

3. Hemat Biaya Data

Sudah diketahui, jika semakin panjang durasi video, akan  terus meningkatkan biaya data internet. Mengingat tidak semua orang menggunakan Wi-Fi di rumahnya. Rata-rata film normal berkapasitas waktu mencapai lebih dari satu setengah jam. 

Hal tersebut dapat membuat data menjadi lebih boros, namun tidak dengan menonton atau mengunduh film pendek. Durasinya yang hanya hitungan menit mampu menghemat biaya internet. Jadi, kamu tak perlu khawatir kuota akan cepat habis.

4. Lebih Mudah Diakses

Kebanyakan film pendek diunggah pada situs media sosial, sehingga lebih mudah diakses oleh siapapun. Selain itu, penonton juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, seperti membeli tiket atau berlangganan.

Beberapa media sosial yang sering menyajikan film pendek adalah Instagram dan Youtube. Kamu bisa dengan mudah menemukan hiburan jenis ini di kedua situs tersebut. Tentu ada beragam genre yang dapat dipilih sesuai selera.

Itulah empat keunggulan dari film-film pendek. Apakah kamu tertarik atau bahkan sering menontonnya di waktu luang?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak