alexametrics

Suka Baca? Ini 5 Situs Komik Legal dan Gratis Berbahasa Indonesia

Xandra Junia Indriasti
Suka Baca? Ini 5 Situs Komik Legal dan Gratis Berbahasa Indonesia
Link baca komik One Piece

Salah satu cara menghibur diri adalah dengan membaca buku yang dapat berupa komik. Seiring perkembangan zaman, teknologi yang semakin maju membuat bacaan tersebut bisa dinikmati secara online.

Di bawah ini ada 5 situs komik legal dan tentunya gratis, yang direkomendasikan untukmu. Cocok dikunjungi di waktu luang atau liburan. 

1. re: ON Comics

Situs ini merupakan karya anak bangsa dan bisa diakses oleh siapapun. Namun, sebelumnya kamu perlu membuat akun untuk dapat membaca komik di sana. Selain itu, mereka juga menyediakan jasa penerbitan dengan versi cetak maupun online.

Maknanya, kamu bisa menayangkan karya komik melalui re: ON, seperti halnya Webtoon. Pada situs ini juga terdapat kumpulan artikel yang membahas anime, informasi berbagai acara (misal, cosplay), serta terhubung dengan e-commerce yang menjual barang-barang terkait.

Informasi selengkapnya, silahkan kunjungi https://www.reoncomics.com/. Tidak lupa untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum membaca komik berbagai genre pada situs lokal tersebut.

2. Komik ID

Selanjutnya adalah Komik ID yang menyediakan berbagai manga populer berbahasa Indonesia. Situs komik berbahasa Indonesia ini dikenal dengan koleksi Naruto yang lengkap dan rutin melakukan pembaharuan setiap harinya.

Di sana juga menyediakan fitur komik unggulan dan terbaru yang mampu mengurangi rasa bingung saat memilih daftar bacaan. Untuk menikmati berbagai manga di Komik ID, kamu bisa kunjungi website mereka di https://komikid.com/.

Jika ingin lebih mudah dan mendapatkan notifikasi mengenai koleksi terbaru, kamu dengan ponsel android dapat mengunduh aplikasi Komik ID di Play Store atau Apple Store bagi pengguna IOS.

3. Komik Cast

Komik Cast memiliki tampilan utama berbahasa Inggris. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena mereka juga menyediakan versi Indonesia. Mulanya, situs ini hanya menyajikan genre detektif saja. 

Seiring bertambahnya waktu, Komik Cast sudah memiliki banyak genre, seperti aksi, romantis, petualangan, komedi, misteri, dan lain-lain. Mereka juga menyediakan fitur komik terpopuler dan terbaru, sehingga memudahkanmu dalam memilih.

Jika penasaran, kamu bisa  kunjungi website mereka di https://komikcast.id/. Sebagai pengingat, situs ini dipenuhi oleh iklan yang dapat membuat para pembaca sedikit terganggu.

4. Manga Plus

Selanjutnya ada Manga Plus yang juga menyediakan berbagai genre komik Jepang. Situs komik gratis ini dibentuk oleh Shueisha yang terdiri dari bahasa setempat, Inggris, Spanyol, dan Indonesia. Mereka rutin membaharui koleksi setiap hari.

Dilihat dari segi tampilan, tergolong menarik, karena penuh warna dan diisi oleh berbagai tokoh anime populer, seperti Luffy 'One Piece', Naruto, dan Goku 'Dragon Ball'. Selain itu, ada juga menu daftar komik unggulan, terbaru, dan sesuai genre.

Kamu bahkan bisa mengetahui profil perusahaan yang dikemas secara unik. Untuk menikmati komik melalui Manga Plus ini, silahkan kunjungi https://mangaplus.shueisha.co.jp/ atau unduh aplikasi-nya di Play Store dan Apple Store.

5. Klik Manga

Terakhir, ada Klik Manga yang mempunyai belasan ribu koleksi komik. Semuanya terbagi menjadi beberapa bagian dan genre. Situs ini merupakan salah satu yang paling lengkap, termasuk cerita One Piece. 

Tampilannya serba gelap yang dianggap baik untuk kesehatan mata. Mereka juga memberikan sinopsis di tiap episode, serta memiliki daftar komik yang sudah tamat. Dengan begitu, kamu bisa tahu manga yang dapat dibaca sampai akhir cerita.

Untuk menikmati komik yang sangat banyak ini, kamu dapat mengunjungi Klik Manga di https://klikmanga.id/ dengan membuat akun terlebih dahulu.

Nah, dari kelima situs komik legal dan gratis di atas, mana yang akan kamu pilih untuk membaca manga di waktu luang?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak