alexametrics

Banyak yang Tak Masuk Akal, Ini 4 Alasan Seseorang Berselingkuh

Xandra Junia Indriasti
Banyak yang Tak Masuk Akal, Ini 4 Alasan Seseorang Berselingkuh
Ilustrasi Selingkuh (kingdomfmonline)

Di tiap hubungan, pasti terdapat masalah atau gangguan yang kerap datang hingga memicu sakit hati. Salah satunya, perselingkuhan yang disebut paling sulit dimaafkan oleh siapa pun.

Orang yang berselingkuh mengaku memiliki alasan tersendiri dan kebanyakan tidak masuk akal. Nah, berikut ini 4 di antaranya.

1. Bosan

Alasan pertama seseorang menyelingkuhi pasangannya adalah karena bosan. Misal, kondisi hubungan yang kaku, monoton, dan merasa tidak ada perubahan dalam kurun waktu sekian tahun.

Padahal, masalah tersebut bisa diatasi dengan cara positif tanpa harus mendua. Mencari dan memasukkan orang baru dalam hubungan, bukan sebuah jalan keluar untuk memperbaiki situasi.

Jika merasa jenuh dengan hubungan yang itu-itu saja, coba membahasnya bersama pasangan. Pikirkan apa yang seharusnya diubah agar bisa tetap awet hingga jenjang pernikahan.

2. Perubahan Fisik Pasangan

Penampilan fisik seolah menjadi hal penting dalam situasi apapun dan juga dianggap mengerikan bagi banyak orang. Jika tidak sesuai standar, seringkali mereka ditinggal, bahkan tanpa ucapan perpisahan.

Yup, tidak sedikit orang yang mengaku berselingkuh karena perubahan fisik pasangan. Mereka mengatakan bahwa tak ada lagi sisi menarik yang membuatnya jatuh cinta dan mempertahankan sebuah hubungan.

Alasan seperti ini nyatanya membuat orang yang melakukannya sulit memiliki hubungan langgeng. Hal tersebut dikarenakan kurang rasa syukur dan hanya melihat penampilan sebagai dasar untuk mencintai seseorang.

3. Pasangan Sulit Memuaskan

Poin ketiga ini ditujukan untuk pasangan yang sudah berada dalam fase pernikahan. Sejak lama, banyak orang yang mengeluh diselingkuhi suami atau isterinya, karena mereka merasa tidak puas saat berhubungan intim.

Kemudian, mereka memilih untuk berkhianat hingga bersetubuh dengan seseorang yang dijadikan selingkuhannya tersebut. Langkah ini merupakan cara yang sulit diterima akal sehat dalam mengatasi ketidakpuasan seks personal.

Ketimbang berselingkuh, kamu seharusnya mencari jalan keluar atas masalah tersebut bersama pasangan. Bukan dengan mencari orang baru, termasuk menyewa jasa pekerja seks. Pasalnya, aktivitas ini juga tergolong ke dalam perselingkuhan.

4. Insecure 

Terakhir, ada yang berselingkuh karena merasa insecure atau tidak percaya diri. Biasanya, didasari oleh pencapaian hidup pasangan yang lebih tinggi darinya. Misal, dalam dunia pendidikan atau karier.

Padahal, kamu seharusnya merasa bangga dan dapat bertanya seputar tips sukses kepada pasangan. Dijamin, ia akan membantumu untuk mencapai hal tersebut. Bukan malah mengkhianatinya, lalu berhubungan dengan orang lain. 

Jika memang ketidakpercayaan diri sulit hilang hingga menjadi beban pikiran, kamu bisa mengakhiri hubungan sementara ketimbang selingkuh. Pasalnya, perbuatan ini bisa membuatmu dibenci dan tidak mudah untuk dimaafkan.

Itulah keempat hal yang menjadi alasan seseorang berselingkuh. Mana yang menurutmu paling tidak masuk akal?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak