alexametrics

Dapat Menunjang Kepercayaan Diri, 7 Jenis Aroma Parfum Ini Disebut Paling Populer

Xandra Junia Indriasti
Dapat Menunjang Kepercayaan Diri, 7 Jenis Aroma Parfum Ini Disebut Paling Populer
Ilustrasi parfum dengan berbagai macam wangi (pixabay)

Parfum menjadi salah satu benda wajib yang perlu dimiliki oleh hampir seluruh orang di dunia. Pasalnya, dapat dimanfaatkan sebagai penunjang penampilan agar lebih percaya diri dengan membuat tubuh terasa wangi. Aromanya sendiri terbagi menjadi beberapa jenis.

Namun, di bawah ini ada 7 di antaranya yang disebut menjadi aroma parfum paling populer. Disadur dari cnf dan voi, berikut daftarnya.

1. Fruity

Sesuai namanya, aroma fruity berarti berbahan dasar ekstrak buah-buahan, mulai dari aneka beri, semangka, mangga, melon, hingga peach. Wangi ini memberikan kesan manis, romantis, dan ceria.

Tidak heran, jika banyak dan sering dipakai oleh para remaja, karena mereka cenderung dipenuhi semangat.

2. Floral

Floral menjadi aroma parfum yang paling disukai dan populer di kalangan wanita. Pasalnya, wangi tersebut memiliki kesan feminim, romantis, serta dianggap mampu mengurangi stres.

Beberapa bunga yang sering dijadikan bahan jenis ini adalah mawar, melatu, lily, sakura, dan camelia.

3. Powdery

Selanjutnya adalah aroma bedak bayi yang dikenal dengan istilah powdery. Wangi lembut, tidak mencolok, dan tipis membuatnya cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti sekolah, kuliah, atau bekerja.

Ketika mengaplikasinnya juga akan membuatmu merasa segar layaknya baru selesai mandi.

4. Gourmand

Jenis aroma parfum yang memiliki wangi kue atau permen dinamakan gourmand. Biasanya banyak disukai oleh para wanita atau seseorang yang senang dengan wewangian manis.

Beberapa ekstrak yang digunakan untuk membuatnya adalah kopi dan vanilla. Ciri khasnya, identik dengan kepribadian yang lembut,

5. Woody

Bagi para pecinta alam, kamu bisa memilih aroma woody yang berarti identik dengan kayu. Yup, bahan dasarnya berupa pinus atau cendana. Begitu mengaplikasikannya, akan terasa seperti berada di hutan basah dan penuh kesegaran. 

Aroma woody cocok dijadikan relaksasi yang membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih tenang. Kemudian, karakteristik wewangian ini menonjolkan sifat maskulin, kelembutan, serta elegan.

6. Oceanic

Kamu yang senang dengan aroma dan suasana air laut, wajib menggunakan jenis ini. Oceanic disebut identik dengan pria, namun bukan menjadi masalah jika kamu para wanita ingin memakainya.

Wewangian ini memberi kesan segar, sehingga cocok untuk diaplikasikan sehari-hari.

7. Citrus

Terakhir, ada aroma citrus yang disebut cocok digunakan oleh semua kalangan, termasuk pria dan wanita. Bahan utama untuk menghasilkan wangi ini adalah jeruk dan berbagai jenis buah berasa asam lainnya. Tidak heran jika ciri khasnya identik dengan keceriaan.

Selain itu, aroma citrus juga membuat siapapun yang memakainya merasa segar sepanjang hari. Jadi, segala aktivitas harian bisa dijalani dengan semangat dan penuh senyuman.

Jika ingin memberi kesan maskulin serta elegan, kamu bisa mencampurkannya dengan woody.

Nah, dari ketujuh aroma parfum populer di atas, mana yang menjadi favoritmu? Apakah kamu sering menggunakannya setiap hari termasuk saat sedang di rumah saja?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak