alexametrics

Eksis di Era 90an, 4 Karakter Powerpuff Girls Ini Dianggap Paling Populer oleh Penggemar

Xandra Junia Indriasti
Eksis di Era 90an, 4 Karakter Powerpuff Girls Ini Dianggap Paling Populer oleh Penggemar
Powerpuff Girls (greenscene)

Powerpuff Girls adalah sebuah seri animasi jadul yang dirilis pada tahun 1998. Namun, penayangannya di Indonesia (RCTI) dimulai sejak 2000 sampai 2003. Kemudian, sempat disajikan juga oleh beragam saluran televisi lokal lain. Total episode-nya secara keseluruhan berjumlah 78.

Dalam seri ini, terdapat banyak karakter yang mengisi cerita seru Powerpuff Girls. Dikutip dari powerpuff girls wiki, 4 Powerpuff Girls ini disebut paling populer, baik di kalangan penggemar atau bukan.

1. Blossom

Blossom (powerpuff girls wiki)
Blossom (powerpuff girls wiki)

Blossom merupakan anggota Powerpuff Girls yang identik dengan warna merah, termasuk pita diatas kepalanya. Ia seringkali menggunakan baju pink dan rambutnya yang oranye tergerai cukup panjang. 

Blossom menganggap dirinya adalah pemimpin yang pintar. Ia terlihat paling dewasa, jujur, dan terbuka. Terbukti dengan keberaniannya dalam menyampaikan sesuatu kepada profesor penciptanya. Suara karakter ini diisi oleh Cathy Cavadini.

Ia mengatur serta menenangkan Bubbles dan Buttercup yang seringkali bertengkar. Namun, buruknya, Blossom tidak jarang untuk berperilaku sombong. Selain itu, ia juga dikenal dengan kekuatannya dalam menghembuskan es dan api.

2. Bubbles

Bubbles (fanpop.id)
Bubbles (fanpop.id)

Selanjutnya, anggota Powerpuff Girls yang diketahui memiliki kepribadian imut adalah Bubbles. Ia seringkali berperilaku seperti bayi, meskipun seumuran dengan yang lainnya. Pengisi suara karakter ini adalah Tara Strong.

Bubbles identik dengan warna kuning, terlihat dari rambutnya yang juga dikucir dua. Ia menggunakan pakaian biru muda dan mempunyai boneka gurita yang dianggap teman baik bernama Octi. Ia adalah tokoh yang sensitif, penakut polos, lembut, dan ramah.

Ia berkemampuan mengeluarkan sinar biru dan merah dari matanya, terbang, serta daya tahan yang kuat. Juga diiringi dengan keahlian di berbagai bahasa, seperti Spanyol, Jepang, binatang, hingga monster.

Blossom merupakan anggota yang paling dimanja oleh profesor dan ditakuti Mojo Jojo. Pasalnya, ia berhasil mengalahkan musuh Powerpuff Girls tersebut.

3. Buttercup

Buttercup (imdb)
Buttercup (imdb)

Buttercup menggunakan baju berwarna hijau tua serta berambut pendek hitam dengan sedikit lekukan. Ia dikenal sebagai anggota Powerpuff Girls yang paling kuat dan berpenampilan tomboy. Sifatnya yang lain adalah mudah marah dan kejam.

Meskipun begitu, ia seringkali peduli terhadap anggota lain dan menyemangati mereka saat bertempur melawan musuh. Ia juga menjadi satu-satunya yang mampu menggulung lidah. Namun, ada perilaku Buttercup yang tidak boleh kamu tiru, yakni jarang mandi.

Ia merupakan anggota Powerpuff Girls yang tidak memiliki kekuatan khusus dan senang menjadi kotor. Suara karakter Buttercup ini diisi oleh Elizabeth Daily.

4. Mojo Jojo

Mojo Jojo (screenrant)
Mojo Jojo (screenrant)

Karakter monyet ini adalah musuh utama Powerpuff Girls bernama Mojo Jojo. Sebelumnya, ia merupakan hewan peliharaan profesor yang kemudian menjadi dalang berbagai kejahatan di Townsville.

Suaranya diisi oleh Roger L. Jackson. Mojo Jojo dikenal sebagai penjahat yang kejam dan egois. Ia berani melakukan apapun agar rencananya dapat terwujud. Namun, egonya yang tinggi seringkali membuatnya kalah karena terlalu fokus pada kekurangan.

Meskipun dikenal jahat, ia juga memiliki sisi baik dengan merawat anjingnya serta rela mencuri hadiah ulang tahun untuk sang ibu. 

Itulah keempat tokoh populer yang mengisi seri jadul Powerpuff Girls. Apakah saat ini kamu sudah mengingatnya dan berencana untuk kembali menontonnya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak