alexametrics

4 Pertimbangan Utama Wanita dalam Mencari Pasangan, Apakah Kamu Juga?

Xandra Junia Indriasti
4 Pertimbangan Utama Wanita dalam Mencari Pasangan, Apakah Kamu Juga?
Ilustrasi mencari pasangan (pixabay)

Dalam menjalani hubungan asmara, memang lebih baik saling menerima apa adanya satu sama lain. Namun, pemilahan tetap perlu dilakukan agar sesuatu buruk tidak terjadi. Misal, merasa menyesal atau justru memicu rasa sakit hati.

Nah, berikut ini ada 4 hal yang dijadikan faktor utama oleh kebanyakan wanita dalam mencari pasangan. 

1. Sikap dan Perilaku

Sikap dan perilaku menjadi faktor utama bagi wanita untuk mencari calon pendamping. Gunanya, agar hubungan yang dilakoni bisa terasa aman dan nyaman, termasuk bagi kesehatan mental.

Sejak lama, kekerasan fisik dan verbal seringkali terjadi dalam sebuah hubungan asmara. Perbuatan seperti ini nyatanya dapat menyebabkan trauma mendalam hingga sulit menjalani kehidupan dengan normal.

Oleh karena itu, penting bagimu memilih pasangan berdasarkan sikap dan perilaku. Jika gebetan sudah sering berbuat kasar, segera tinggalkan dan coba mencari pengganti.

Cintai dirimu sendiri dengan mengesampingkan ego untuk memilikinya.

2. Kemampuan Berpikir

Selanjutnya, banyak wanita senang dengan pria dengan kemampuan berpikir yang baik. Mulai dari memiliki wawasan luas, menganalisa sebuah masalah dan menyelasaikannya, serta saat ia membuat keputusan.

Para wanita menyukai seseorang yang mempunyai pemikiran dewasa dan bijak. Ia merasa pria tersebut akan cocok menjadi pemimpin untuk kehidupan rumah tangganya kelak.

3. Fisik dan Penampilan

Bukan sebuah hal baru jika fisik dan penampilan dijadikan faktor oleh seseorang dalam mencari pasangan. Beragam pendapat mengatakan bahwa visual yang baik dapat meningkatkan kebahagiaan. 

Namun, pemilihan seperti ini seringkali menimbulkan dampak buruk. Terlebih bagi mereka yang merasa memiliki fisik dan penampilan kurang sempurna. 

Akibatnya, orang-orang itu menjadi tidak percaya diri hingga memicu stres, kecemasan berlebih, bahkan depresi. 

4. Pekerjaan dan Finansial

Banyak wanita yang mencari pasangan berdasarkan pekerjaan dan kondisi finansial si calon pendamping. Bukan bermaksud menjadi "cewek matre", pemilihan seperti ini perlu dilakukan saat hubungan sudah mencapai jenjang pernikahan.

Pasalnya, membangun rumah tangga tak hanya bermodalkan kasih sayang. Wajib ada persiapan biaya untuk berbagai keperluan hidup usai menikah.

Tidak heran jika para wanita menginginkan pria yang sudah memiliki pekerjaan serta finansial stabil.

Namun, kamu sebagai istri juga bisa bekerja untuk menambah pemasukan. Dengan catatan, perlu mendiskusikannya terlebih dahulu bersama pasangan. 

Itulah keempat hal yang dijadikan faktor oleh kebanyakan wanita dalam mencari pasangan. Bagaimana denganmu? Apakah memilih kekasih yang juga sesuai dengan salah satu poin di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak