alexametrics

Spotify Wrapped 2021 Telah Dirilis, Inilah Artis yang Paling Banyak Diputar Secara Global

hestika ya
Spotify Wrapped 2021 Telah Dirilis, Inilah Artis yang Paling Banyak Diputar Secara Global
Spotify Wrapped 2021 (Spotify)

Spotify Wrapped 2021 telah dirilis, kalian sudah tahu artis, album, lagu, dan podcast yang paling banyak didengar secara global? Atau kalian sudah pada lihat Spotify Wrapped 2021 masing-masing? Sudah pada dibagiin ke media sosial kalian belum? 

Untuk kalian yang belum tahu, Spotify Wrapped 2021 merupakan ringkasan artis, album, lagu, dan podcast yang paling banyak didengar selama 2021 di platform Spotify. Mungkin beberapa kalian sudah lihat beberapa orang membagikan Spotify Wrapped 2021 di media sosial mereka, bukan?

Jangan mau ketinggalan, kalian bisa segera langsung buka aplikasi Spotify dan temukan #SpotifyWrapped Your 2021 in review di beranda kalian. Cukup klik fitur tersebut, kemudian akan muncul story #SpotifyWrapped kalian. Apabila kalian ingin membagikannya, cukup klik “Share this story,” maka Spotify Wrapped 2021 akan terbagi di media sosialmu.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan artis, album, lagu, dan podcast yang paling banyak didengar secara global dalam Spotify Wrapped 2021 ini, berikut daftarnya.

Artis yang Paling Banyak Diputar Secara Global

Artis yang Paling Banyak Diputar Secara Global (Spotify)
Artis yang Paling Banyak Diputar Secara Global (Spotify)

Benito Antonio Martínez Ocasio atau yang dikenal sebagai Bad Bunny, kembali meraih posisi pertama untuk tahun kedua sebagai artis yang paling banyak didengar secara global melalui platform Spotify. Lagu-lagunya berhasil diputar 9,1 miliar kali pada tahun 2021 ini.

Kemudian disusul oleh Taylor Swift, yang tahun ini mengeluarkan album Red (Taylor's Version) pada bulan Oktober lalu. Posisi ketiga diduduki oleh peraih Artist of The Year di ajang penghargaan AMAs 2021 yaitu BTS, boy group asal Korea Selatan.

Drake menjadi artis yang berada di posisi keempat sebagai artis yang paling banyak diputar di dunia melalui Spotify, dengan lagunya One Dance yang berhasil diputar lebih dari 2,1 miliar kali. Posisi kelima ditempati oleh Justin Bieber yang tahun ini berhasil berkolaborasi dengan beberapa artis seperti Daniel Caesar, Giveon, dan The Kid LAROI.

Album yang Paling Banyak Diputar Secara Global

Album yang Paling Banyak Diputar Secara Global (Spotify)
Album yang Paling Banyak Diputar Secara Global (Spotify)

Album SOUR milik Olivia Rodrigo berhasil menjadi album yang paling banyak di Spotify dalam setahun ini. Beberapa lagu dalam album tersebut pun masuk ke dalam chart Billboard Hot 100. Future Nostalgia yang dirilis pada tahun 2020 oleh Dua Lipa berhasil menduduki posisi kedua.

Justin Bieber dengan albumnya Justice berada di posisi ketiga. Peaches, Holy, dan Lonely menjadi lagu tiga teratas yang paling banyak didengar dalam album tersebut.

Posisi keempat ditempati oleh studio album kelima Ed Sheeran, “=”. Bad Habits yang merupakan masterpiece dari album tersebut berhasil menduduki nomor dua dalam Billboard Hot 100. Doja Cat dengan albumnya Planet Her yang baru saja dirilis pada 25 Juni 2021, berhasil berada di posisi kelima.

Lagu yang Paling Banyak Diputar Secara Global

Lagu yang Paling Banyak Diputar Secara Global (Spotify)
Lagu yang Paling Banyak Diputar Secara Global (Spotify)

Lagu yang paling banyak diputar di Spotify secara global selama 2021 yaitu drivers license, milik Olivia Rodrigo. Lagu yang baru dirilis pada 8 Januari 2021 ini, telah didengarkan lebih dari 1miliar kali sejak perilisannya. Lagu good 4 u yang berada di album yang sama dengan drivers license berhasil menduduki posisi keempat sebagai lagu yang paling banyak diputar.

Lagu kedua yang paling banyak diputar di 2021 yaitu MONTERO (Call Me By Your Name) oleh Lil Nas X, yang telah didengarkan sebanyak 1,1miliar kali. Posisi ketiga yaitu STAY, lagu kolaborasi antara The Kid LAROI dan Justin Bieber. Posisi kelima yaitu Levitating milik Dua Lipa yang berkolaborasi dengan DaBaby, seorang rapper Amerika.

Podcast yang Paling Populer Secara Global

Podcast yang Paling Populer Secara Global (Spotify)
Podcast yang Paling Populer Secara Global (Spotify)

The Joe Rogan Experience, podcast yang telah memiliki lebih dari seribu episode ini berhasil menjadi podcast yang paling banyak didengarkan di Spotify. Kemudian disusul oleh Call Her Daddy yang dipandu oleh Alexandra Cooper dan Sofia Franklyn. Posisi ketiga, keempat, dan kelima diduduki oleh Crime Junkie, TED Talks Daily, dan The Daily.

Itulah Bagaimana, kalian termasuk salah satu pendengar dari artis, album, lagu, dan podcast itu bukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak