alexametrics

5 Tokoh Hamster Terpopuler di Serial Animasi Hamtaro, Masih Ingat?

Xandra Junia Indriasti
5 Tokoh Hamster Terpopuler di Serial Animasi Hamtaro, Masih Ingat?
Hamster Populer dalam 'Hamtaro,' Hamtaro (kiri) dan Bijou (kanan) (TMS Entertainment)

Ada yang masih ingat dengan Hamtaro? Serial animasi ini populer di Indonesia pada awal 2000-an. Penayangannya setiap Minggu pagi pukul 07.30 melalui stasiun televisi lokal RCTI. Jumlah episodenya mencapai 296 dan merupakan kartun asal Jepang.

Total tokoh hamster yang ditampilkan terbilang sangat banyak dan masuk ke dalam kelompok Ham-Ham. Namun, hamtaro wiki fandom merangkum bahwa 5 di antaranya ini disebut paling populer.

1. Hamtaro

Hamtaro (TMS Entertainment)
Hamtaro (TMS Entertainment)

Hamster populer pertama adalah Hamtaro yang namanya digunakan sebagai judul serial animasi ini. Ia merupakan tokoh utama dan dimiliki oleh Laura Haruna. Ia sangat pemberani serta selalu siap untuk membantu para anggota Ham-Ham.

Hamtaro paling tidak senang saat diabaikan oleh Laura. Ia juga menjadi hamster yang polos atau tidak mengetahui banyak hal, khususnya mengenai cinta.

Tokoh ini hidup dalam kebahagiaan dan berharap mendapat lebih banyak teman serta kesenangan. Kurumi Mamiya mengisi suara Hamtaro versi Jepang, sedangkan Chiara Zanni dalam bahasa Inggris.

2. Bijou

Bijou (facebook/HamtaroandBijou
Bijou (facebook/HamtaroandBijou)

Bijou atau Ribon-chan merupakan hamster wanita yang dimiliki oleh Maria, seorang gadis pianis. Bulu putih bersih membuatnya enggan menjadi kotor saat membantu teman-teman. Namun, ia dikenal murah hati dan senang menolong.

Ia sempat tinggal di Prancis, tapi sudah terikat dengan Jepang dan tidak ingin kembali ke negara mode tersebut. Bijou diceritakan memiliki perasaan terhadap Hamtaro dan disukai oleh Boss.

Suara Ribon-chan diisi oleh Kazusa Murai, sedangkan versi bahasa Inggrisnya disuarakan oleh Chantal Strand dan mempunyai aksen Prancis saat ia berbicara.

3. Oxnard

Oxnard (TMS Entertainment)
Oxnard (TMS Entertainment)

Oxnard adalah sahabat dekat Hamtaro yang dipelihara oleh Iwata Kana. Nama Jepangnya Koushi-kun yang berarti sapi. Mungkin karena bulu dan napsu makannya yang mengarah seperti hewan mamalia tersebut.

Oxnard sangat menyukai makanan lezat, terutama biji bunga matahari. Tidak heran jika ia terus-terusan membawanya dan saat hilang akan menangis histeris. Mulanya, ia merupakan anggota Ham-Ham yang penakut serta canggung.

Namun, di beberapa episode terakhir, ia menunjukkan sikap berani dan dapat diandalkan. Pengisi suara Oxnard versi Jepang adalah Rikako Aikawa, sedangkan bahasa Inggris, Saffron Henderson.

4. Boss

Boss (TMS Entertainment)
Boss (TMS Entertainment)

Boss adalah hamster yang memakai helm dan membawa sekop. Ia mengklaim dirinya sebagai pemimpin Ham-Ham dan sering terlihat seperti tahu segalanya. Ia memiliki sifat tempramen, tapi sangat bisa diandalkan, pemberani, dan baik.

Boss merupakan jenis hamster lapangan, sehingga ia lebih akrab dengan alam dan mandiri ketimbang anggota lainnya. Ia bahkan mampu memprediksi cuaca, tapi tidak bisa berurusan dengan laut karena rentan terkena penyakit.

Boss diceritakan menyukai Bijou dan berubah menjadi pemalu saat berada di dekatnya. Nama lain tokoh ini adalah Taisho-kun yang suaranya diisi oleh Kentaro Ito. Lalu, pengisi suara versi bahasa Inggris yaitu Ted Cole.

5. Snoozer

Snoozer (twitter/HamRadioThePod)
Snoozer (twitter/HamRadioThePod)

Terakhir, sosok misterius yang ditemukan oleh Boss di tempat persembunyian kelompok Ham-Ham. Snoozer dalam bahasa Jepang berarti Neru yang bermakna tidur. Yup, ia adalah karakter hamster yang selalu memejamkan mata dan berselimut.

Meski jarang ikut beraksi di luar markas, Snoozer atau si Neteru-kun ini seringkali memberikan saran yang sangat membantu. Tepatnya saat para hamster sedang berada dalam situasi sulit. Tidak heran jika ia menjadi salah satu yang populer.

Suaranya dalam anime versi Jepang diisi oleh Yu Sugimoto, sedangkan pengisi berbahasa Inggris adalah Cathy Weseluck.

Nah, itulah kelima tokoh hamster dalam serial animasi Hamtaro yang dianggap paling populer. Apakah dulu kamu sering menontonnya? Mana karakter yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak