alexametrics

Kamu dan Pasangan Harus Tahu, Ini 6 Sikap yang Bikin Hubungan Langgeng

Xandra Junia Indriasti
Kamu dan Pasangan Harus Tahu, Ini 6 Sikap yang Bikin Hubungan Langgeng
Ilustrasi Hubungan Langgeng (pixabay)

Menjalani hubungan percintaan memang indah. Namun, berbagai masalah seringkali menimpa dan akhirnya berujung pisah. Kamu perlu menyadari serta memahami apa yang membuatnya tidak bisa awet.

Mungkin penyebabnya karena kamu belum menerapkan beberapa hal penting penunjang hubungan langgeng seperti 6 poin di bawah ini.

1. Keterbukaan

Hal penting pertama agar hubungan bisa langgeng adalah saling terbuka. Ungkapkan apapun dengan jujur tanpa ada yang ditutupi. Dengan begitu, pasangan akan merasa bahwa ia benar-benar dipercaya untuk dijadikan tempat bercerita.

Berbeda jika kamu dan pasangan tidak saling terbuka, yang nantinya cenderung mengalami keributan. Saat sudah terlalu sering, bahkan bisa memicu berakhirnya hubungan yang telah lama dibina tersebut.

2. Kepercayaan

Selanjutnya, kamu dan pasangan perlu saling percaya agar hubungan dapat terus langgeng. Usahakan untuk membuang segala pikiran negatif karena berdampak buruk bagi keduanya.

Kamu yang akan selalu cemas dan gelisah, serta sang kekasih merasa terganggu oleh berbagai tuduhan yang ditujukan kepadanya.

3. Saling Menghargai

Sebuah hubungan wajib menjunjung tinggi perilaku saling menghargai. Misal, mengenai keputusan yang pasangan ambil.

Mulai dari pendidikannya, pekerjaan, hingga apapun yang memang positif. Namun, kamu bisa memberinya saran jika ada yang lebih baik dari pilihannya.

Jika menerapkan hal tersebut dalam hubungan asmara, seseorang tidak akan merasa tertekan atau terkekang. Dengan begitu, kisah cinta bisa menjadi awet karena pasangan menganggapmu mengerti apa yang ia inginkan serta harus dikerjakan.

4. Menjaga Komunikasi

Komunikasi merupakan salah satu komponen yang juga penting untuk dijaga dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Jika tidak, akan cenderung mengalami salah paham.

Tujuan lainnya, agar tidak menimbulkan pikiran negatif. Maka, sesibuk apapun kamu, luangkan waktu sejenak untuk memberi kabar pasangan.

5. Menciptakan Privasi

Sebuah hubungan memang membentuk ikatan. Namun, bukan berarti segala sesuatunya harus dilakukan bersama. Pada dasarnya, setiap manusia butuh privasi guna menghabiskan waktu seorang diri. 

Terlebih jika dihadapkan oleh masalah yang membutuhkan ketenangan. Untuk itu, kamu dan pasangan perlu menciptakan hal tersebut agar tidak jadi perdebatan saat salah satu darimu sedang ingin sendiri.

6. Selipkan Humor

Suasana yang terlalu serius rentan memicu rasa bosan. Tidak heran jika hubungan seperti ini seringkali dianggap monoton. Buruknya lagi, situasi tersebut dapat dijadikan alasan untuk putus.

Oleh karena itu, cobalah selipkan humor, seperti membahas sesuatu yang lucu saat sedang bersama pasangan.

Itulah keenam hal penting yang perlu diperhatikan agar hubungan dengan pasangan bisa langgeng. Apakah kamu sudah menerapkan semua poin di atas agar hubungan langgeng?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak