facebook

5 Aktor yang Tak Sempat Melihat Film Terakhirnya, Ada Pemeran Black Panther

ALIMMUL FATTAH
5 Aktor yang Tak Sempat Melihat Film Terakhirnya, Ada Pemeran Black Panther
Chadwick Boseman dan Bruce Lee (Instagram@chadwickboseman/@brucelee).

Menjadi seorang aktor atau aktris merupakan impian banyak orang. Ribuan orang berlomba-lomba mengikuti audisi di sana-sini hanya demi menjadi seorang aktor. Namun, seorang aktor juga manusia, mereka sering kali memiliki jadwal yang sangat padat, sehingga jatuh sakit, bahkan sampai harus meregang nyawa.

Tak jarang, mereka meninggal ketika belum sempat melihat film atau karya terakhir yang sudah dibuat. Nah, berikut 5 aktor yang tidak sempat melihat film terakhirnya.

1. Chadwick Boseman

Chadwick Boseman (instagram/@chadwickboseman)
Chadwick Boseman (instagram/@chadwickboseman)

Siapa yang tidak kenal dengan Chadwick Boseman. Namanya melejit Ketika memerankan film besutan Marvel, yaitu Black Panther. Pemeran T’Challa ini meninggal pada tahun 2020 karena kanker usus yang sudah dideritanya cukup lama.

Berita tersebut sangat mengejutkan para penggemar. Pasalnya, Chadwick Boseman kelihatan sehat-sehat saja. Film terahirnya yang berjudul “Ma Rainey’s Black Bottom” (2020) dirilis beberapa bulan setelah kematiannya. Ia menerima banyak penghargaan dan nominasi karena karya-karyanya.

2. Robin Williams 

Robin Williams (Instagram/@robinwilliams)
Robin Williams (Instagram/@robinwilliams)

Robin Williams adalah aktor dan comedian terkenal dari Amerika Serikat. Di tengah pekerjaannya sebagai komedian, tentunya ia sering menghibur dan membuat orang tertawa. Namun, di balik semua itu, dia memiliki kondisi penyakit yang disebut diffuse lewy body dementia yang menyebabkan kematiannya pada tahun 2014. Film terakhirnya adalah “Night At The Museum: The Secret Of The Tomb” yang dirilis beberapa bulan setelah kematiannya.

3. Heath Ledger

Heath Ledger (Instagram/ @heathledger)
Heath Ledger (Instagram/ @heathledger)

Namanya mulai melejit setelah memerankan karakter joker pada film trilogi Batman garapan sutradara terkenal christoper Nolan bersama Christian Bale sebagai Batman. Heath ledger mendapat penghargaan Oscar karena perannya sabagai joker di fim tersebut. Film terakhirnya adalah ‘the imaginarium of doctor parnassus’ (2009) yang dirilis setelah kematiannya. Ia meninggal tragis karena overdosis obat-obatan terlarang. 

4. Stan Lee

Stan Lee (Insragram/@therealstanlee)
Stan Lee (Insragram/@therealstanlee)

Stan Lee memang bukan seorang aktor. Namun, dia adalah penemu sekaligus pencipta marvel cinematic universe. Dia sangat suka melakukan cameo atau menjadi figuran di dalam film atau TV shows garapan marvel.

Stan Lee meninggal pada umur 95 tahun. Film terakhir yang ia bintangi, walaupun hanya menjadi seorang figuran, adalah Captain Marvel (2019). Kepergiannya meninggalkan banyak luka bagi para penggemar. Sebab, Stan Lee lah pencipta Marvel, tanpanya mungkin tidak ada Iron man atau pun Captain America.

5. Bruce Lee

Bruce Lee (Instagram/ @brucelee)
Bruce Lee (Instagram/ @brucelee)

Bruce lee merupakan aktor beladiri asal china yang sangat terkenal di kancah perfilman dunia. Namun, ia harus meninggal di usianya yang sangat muda, yaitu 32 tahun. Enter the Dragon (1973) merupakan film terakhir Bruce Lee. Film itu dirilis satu bulan setelah kematiannya.

Berikut adalah 5 aktor yang meninggal sebelum sempat melihat film terahir mereka. Kalian termasuk fans aktor nomor berapa? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak