facebook

4 Tanda Pasangan Membawa Pengaruh Buruk dalam Hidup Kamu

Sumaiyah Putri
4 Tanda Pasangan Membawa Pengaruh Buruk dalam Hidup Kamu
Ilustrasi pasangan (Pexels/Timur Weber/sumaiyah).

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, cinta biasanya tidak berjalan mulus-mulus saja. Didalamnya harus dihadapkan dengan berbagai macam persoalan dan masalah. Salah satunya adalah jika pasangan sendiri secara pelan-pelan membawa pengaruh yang buruk didalam hidup kamu. Padahal setiap orang ingin mendapatkan pasangan yang dapat membawanya menjadi yang lebih baik.

Nah, berikut ini adalah tanda-tanda bahwa pasangan membawa pengaruh buruk pada hidup kamu. Yuk, simak tandanya di bawah ini!

1. Menjauhkan Kamu dari Impian atau Cita-cita

Tanda pertama bahwa pasangan kamu adalah pengaruh buruk yaitu pasangan menjauhkan kamu dari impian atau cita-cita yang ingin kamu kejar. Padahal jika pasangan kamu adalah individu yang suportif, akan berusaha untuk mendukung setiap langkah kamu, mendukung impian yang kamu kejar, dan mendukung kamu agar selalu semangat.

2. Merubah Kepribadian Kamu Jadi Lebih Buruk

Tanda selanjutnya adalah merubah kepribadian kamu menjadi lebih buruk. Biasanya kamu tidak merasakan perubahan tersebut, namun orang-orang yang ada di sekitar kamu merasakannya. Misalnya, sejak pacaran dengannya, kamu sering marah, keluar malam tidak jelas, jadi berani dengan orang tua kamu.

3. Menjauhkan Kamu dari  Keluarga Sendiri

Menjalin hubungan itu tidak ada masalah, namun akan menjadi kesalahan jika kamu terlalu berlebihan dan membiarkan pasangan selalu mengendalikan hidup kamu. Karena, jika seperti ini, kamu akan jauh dari keluarga dan tidak memiliki kesempatan untuk sekedar quality time bersama.

4. Pasangan Terlalu Mengontrol Kehidupan Pribadi Kamu

Kamu merasa hubungan kamu dengan pasangan sangat melelahkan. Ya bagaimana tidak, pasangan kamu  saja mengontrol hidup kamu secara berlebihan, mengatur ini itu, pasti lama kelamaan membuatmu capek sendiri menjalani hubungan ini.

Sudahlah jika dirasa pasangan kamu adalah sosok yang toksik, lebih baik putuskan saja hubungan kamu dengannya. Karena jika kamu lanjutkan, kamu akan rugi dan menyesal di kemudian hari.

Itulah tanda-tanda bahwa pasangan kamu membawa pengaruh buruk dalam hidup kamu. Jadi berhati-hatilah dalam menaruh hati untuk mencari pasangan, karena hal itu akan berpengaruh untuk kebahagiaan pribadi kamu. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak