facebook

4 Tanda Pasangan Tidak Bisa Menerima Kekurangan Kamu

Sumaiyah Putri
4 Tanda Pasangan Tidak Bisa Menerima Kekurangan Kamu
Ilustrasi pasangan (pexels/Mikhail Nilov).

Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, dalam hubungan asmara biasanya kekurangan yang ada dalam diri pasangan, bisa menjadi salah satu pemicu hubungan akan berakhir.

Nah, mungkin kamu selama ini berpikir dan berharap bahwa pasangan bisa menerima kekurangan kamu. Padahal kenyataannya, pasangan memang tidak bisa menerima kekurangan kamu, tetapi kamu sendiri yang kurang peka.

Sebelum menyesal di kemudian hari. Yuk, simak beberapa tanda berikut ini kalau pasangan sebenarnya tidak bisa menerima kekurangan kamu.

1. Menuntut Kamu untuk Selalu Sempurna

Jika pasangan tidak bisa menerima kekurangan kamu, pasti lambat laun pasangan akan selalu menuntut kamu untuk menjadi orang yang sempurna. Karena baginya, kekurangan kamu hanya akan membuatnya malu, tidak nyaman, dan bahkan sering terjadi konflik dalam hubungan.

Namun, pasangan tidak menyadari bahwa kamu hanyalah manusia biasa dan selalu ada kekurangan. Oleh sebab itu, pasangan yang tidak bisa menerima kekurangan kamu memang tidak layak untuk dipertahankan.

2. Selalu Menyalahkan Ketika Kamu Melakukan Kesalahan

Selama ini pasangan sudah tidak nyaman ketika melihat kekurangan yang ada di diri kamu. Namun, pasangan masih takut untuk mengungkapkannya. Jadi, pasangan akan terus menyalahkan ketika kamu melakukan kesalahan.

3. Tidak Mau Mengajak Kamu Kumpul dengan Temannya

Mau sebanyak apa pun kamu mencintainya, pasangan tetap tidak akan bisa menerima kekurangan kamu. Bahkan, pasangan akan memutuskan untuk tidak mengajak kamu berkumpul dengan teman-temannya. Pasangan berpikir kalau teman-temannya tahu kekurangan kamu, pasangan akan merasa malu dan takut dicap jelek karena memiliki pasangan seperti kamu.

4. Suka Membandingkan Kekurangan Kamu dengan Kelebihan Orang Lain

Mau sampai kapan kamu bertahan, hanya demi pasangan yang tidak bisa menerima kekurangan kamu. Jika kamu tetap bertahan, pasangan pasti akan terus membandingkan kekurangan kamu dengan kelebihan orang lain.

Pasangan sudah tidak bisa melihat kelebihan dalam diri kamu, sehingga pasangan hanya fokus pada kekurangan kamu saja. Jadi, lebih baik segera kamu mencari pasangan baru yang siap menerima kelebihan dan juga kekurangan kamu.

Nah, itulah beberapa tanda pasangan yang tidak bisa menerima kekurangan kamu. Semoga membantu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak