facebook

5 Pekerjaan Ini akan Bawa Kamu Keliling Dunia

Dea Nabila Putri
5 Pekerjaan Ini akan Bawa Kamu Keliling Dunia
Ilustrasi seorang pramugari.[shutterstock]

Pencapaian hidup terbesar bagi banyak orang adalah bisa keliling dunia. Banyak orang yang juga rela menabung dalam jumlah besar untuk mencapai hal tersebut. Selain menyenangkan, keliling dunia bisa memberikan pandangan yang luas mengenai daerah yang dikunjungi.

Tak jarang, beberapa orang rela untuk menghabiskan banyak waktu untuk survei tempat yang ingin dikunjungi. Jika kamu berniat untuk berkeliling dunia sambil bekerja, pekerjaan ini cocok untukmu!

1. Pramugari

Untuk menempuh perjalanan jauh, menumpangi pesawat adalah pilihan yang tepat. Saat berada di dalam pesawat, kamu akan dibantu oleh pramugara dan pramugari yang siap membantumu dalam mencari nomor kursi, menaruh barangmu di kabin, atau kebutuhan lainnya.

Seorang pramugara atau pramugari bisa terbang menuju berbagai tempat dan daerah dalam satu hari penerbangan. Hal ini dikarenakan pesawat yang digunakan biasanya ditujukan untuk mengantar penumpang dari satu tempat ke tempat lain yang berjauhan. Pramugara atau pramugari juga biasanya diberikan fasilitas singgah di tujuan terakhir pesawat dan dilanjutkan dengan penerbangan esok harinya. Hal ini memberikan peluang besar bagi mereka untuk berkeliling dunia.

2. Pilot

Semua orang juga tahu bahwa pilot adalah orang yang mengemudikan pesawat. Pilot juga merupakan banyak impian anak kecil ketika ditanya soal cita-cita mereka.

Seorang pilot diberikan lisensi khusus untuk penerbangan agar bisa mengendarai pesawat dari satu tempat ke tempat lain. Bersamaan dengan pekerjaan pramugara atau pramugari, pilot juga memiliki fasilitas singgah di tempat terakhir tujuan pesawat.

3. Traveller

Banyak program di televisi yang menghadirkan program wisata sebagai edukasi kepada masyarakat. Biasanya, mereka berkolaborasi dengan para traveller untuk mengunjungi tempat yang menjadi destinasi wisata. Tapi, menjadi traveller tentu saja tidak mudah.

Sebelum menuju destinasi wisata, traveller harus memastikan terlebih dahulu semua akomodasi yang tersedia di daerah tersebut. Tak jarang, merek menemui medan yang cukup berbahaya untuk menuju tempat wisata sehingga kemampuan traveller untuk mencari solusi dalam menentukan destinasi wisata juga diperlukan.

Tak hanya itu, traveller juga harus selalu menjaga kesehatan dan memiliki fisik yang kuat karena biasanya mereka menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mengunjungi tempat wisata tersebut dan memberikan feedback sesuai pengalaman mereka. 

4. Blogger

Perbedaan blogger dan traveller adalah media penyampaian yang digunakan. Walaupun banyak traveller yang menjadi travel blogger, menjadi seorang blogger juga bisa membuatmu keliling dunia. Banyak blogger yang diundang oleh berbagai instansi untuk memberikan pandangan mereka tentang hal baru. Misalnya, fasilitas baru yang diresmikan oleh pemerintah di tempat tertentu.

Biasanya, para blogger diminta untuk memberikan saran dan kritik dalam suatu hal sebagai sampel pandangan masyarakat. Tentu saja, blogger bisa menuliskan ulasan mengenai hal yang diamati dan mengajak masyarakat untuk ikut berkomentar dalam blog yang mereka tulis.

5. Tour Guide

Jika kita mengunjungi suatu tempat menggunakan agen tour and travel, mereka biasanya menyediakan jasa tour guide juga sebagai pemandu ke tempat tempat wisata sesuai jadwal yang ditentukan. Menjadi tour guide juga bisa menjadi pilihan bagimu untuk memiliki kesempatan berkeliling dunia. Dengan bermodalkan pengetahuan dan pengalamanmu berjalan-jalan di daerah, peluang kerja sebagai tour guide bisa kamu dapatkan di berbagai platform

Bagaimana? Tertarik untuk memulai karier dengan pekerjaan di atas? Perkembangan peradaban dunia akan selalu berkembang pesat sehingga alternatif pekerjaan akan semakin banyak dan semakin mudah untuk dijangkau. Pekerjaan di atas bisa menjadi pilihanmu di masa depan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak