facebook

5 Aroma Parfum Pria Terbaik Ini Dianggap Mampu Meningkatkan Percaya Diri

Xandra Junia Indriasti
5 Aroma Parfum Pria Terbaik Ini Dianggap Mampu Meningkatkan Percaya Diri
Ilustrasi Pria Menggunakan Parfum (freepik)

Parfum adalah salah satu benda penunjang kepercayaan diri. Penghasil wewangian ini akan membuat orang-orang di sekitar merasa nyaman dan betah. Namun, kamu para pria mungkin sedikit bingung dalam memilihnya.

Nah, di bawah ini cnf store dan axe merekomendasikan lima aroma parfum yang cocok digunakan para pria dengan klaim dapat meningkatkan rasa percaya diri. Cari tahu, yuk!

1. Musk

Musk menjadi salah satu aroma yang paling populer dan terkenal di kalangan pria. Seringkali dikombinasikan dengan jenis wood atau kayu. Wangi ini dianggap mencerminkan karakteristik sensual, hangat, lembut, elegan serta mewah.

Parfum dengan aroma musk selalu dijadikan campuran utama dan cocok digunakan oleh kamu yang kurang senang wewangian manis atau terlalu segar seperti berbahan dasar citrus serta bunga.

2. Aqua

Sesuai namanya, aroma aqua identik dengan air dan kerap dijadikan favorit banyak pria. Wangi ini memberikan nuansa segar yang seolah membuatmu sedang berada di pantai. Aromanya ideal bagi kamu yang kurang senang dengan parfum menyengat.

Aqua yang dijadikan bahan dasar utama cocok dipakai pada siang hari, terlebih saat musim panas. Wanginya akan membuatmu segar dalam menjalani aktivitas sepanjang hari. Di sisi lain, aroma ini sering dikombinasikan dengan buah.

3. Sandalwood

Sandalwood dalam bahasa Indonesia berarti kayu cendana. Aromanya seringkali dijadikan bahan utama pada parfum-parfum mahal yang memberikan kesan maskulin. Ini cocok dipakai oleh kamu yang senang wewangian lembut dan hangat.

Parfum dengan aroma kayu seperti ini dianggap sangat ideal untuk digunakan saat berkencan, makan malam, atau kegiatan romantis lainnya bersama pasangan.

4. Rempah

Terlihat aneh namun rempah seringkali dijadikan bahan campuran parfum, lho. Beberapa jenis yang populer di antaranya jahe, coriander, basil, sage, dan ketumbar. Tak perlu khawatir karena aroma pedas yang dihasilkan tidak menyengat.

Terlebih jika dikombinasikan dengan aroma kayu atau musk yang disebut sangat cocok bagi para pria. Dua jenisnya, ketumbar dan coriander, juga dapat memberikan wangi manis. Parfum ini ideal dipakai untuk yang senang kegiatan di luar ruangan.

5. Citrus Bergamot

Tak hanya wanita, aroma citrus berjenis jeruk bergamot nyatanya juga cocok digunakan para pria. Wangi ini menyajikan nuansa segar dan penuh semangat sepanjang hari. Bahan tersebut mencerminkan bahwa kamu sosok yang ceria.

Jika ingin memberi kesan elegan dan lembut, coba gunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan aroma kayu. Wangi keduanya yang dicampur ini juga cenderung lebih kalem dan tidak menyengat. 

Itulah lima aroma parfum yang cocok digunakan oleh pria sehingga menjadikannya lebih percaya diri. Nah, dari semua yang disebutkan, mana yang paling kamu sukai?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak