facebook

4 Hal Ini Sebaiknya tidak Kamu Jadikan Kriteria Jodoh Impian

Sumaiyah Putri
4 Hal Ini Sebaiknya tidak Kamu Jadikan Kriteria Jodoh Impian
Ilustrasi pria mapan.[Pexels/Andrea Piacquadio]

Siapa yang tidak mau mendapatkan jodoh yang mendekati kata sempurna? Tentu kamu tidak akan menolak jika Tuhan memberikan jodoh dengan fisik, pikiran, perilaku, dan keuangan yang bagus. Namun, perlu diingat bahwa orang dengan kriteria di atas jumlahnya terbatas di muka bumi ini, bahkan bisa dianggap sulit ditemui.

Tidak ada salahnya, jika kamu memiliki kriteria jodoh impian kamu di masa depan. Yang salah itu kalau kriteriamu terbilang mustahil dan justru terlihat mendekati sifat malaikat.

Sering salah kaprah dan mungkin bisa menyebabkan kekecewaan, ternyata ada ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu jadikan kriteria untuk jodoh impian. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Jodohmu harus menerima kamu apa adanya

Apa adanya itu seperti kamu menyuruh jodoh untuk menerima kekurangan kamu saja. Seperti menuntut jodoh untuk menerima kamu apa seadanya. Orang yang bersama kamu kelak berhak mendapatkan kamu dalam versi terbaik. Jangan malas berubah untuk menjadi lebih baik karena berharap percaya orang lain akan menerima kamu apa adanya, itu adalah kesalahan yang besar.

2. Jodohmu harus selalu memahami kamu setiap waktu

Kamu dan jodoh kamu kelak mungkin berasal dari pola asuh, lingkungan, pendidikan, dan faktor yang berbeda. Tidak akan mudah dalam perjalanannya untuk selalu menyamakan jalan pikiran kamu dengannya. Untuk menyamakan isi dua kepala itu perlu perjuangan untuk menahan ego  dan ambisi.

3. Jodohmu harus selalu mengalah dan rela berkorban demi kamu

Egois kalau kamu mengharapkan jodoh yang selalu mengalah dan rela berkorban. Kalau kamu terus menuntut orang lain untuk mengalah itu sama saja kamu mengintimidasi jodoh kamu. Kamu nantinya akan menjadi orang yang hanya mau menang sendiri.

4. Jodohmu harus sudah mapan

Tidak salah jika kamu menjadikan mapan sebagai kriteria jodoh impian. Namun alangkah  baiknya kalau kamu mengubahnya menjadi orang yang rajin dan pekerja keras. Karena orang seperti ini biasanya akan bertanggung jawab pada keluarganya kelak ketika sudah rumah tangga.

Jika kamu saat ini ingin mencari jodoh untuk masa depan kamu, sebaiknya kamu tidak menjadikan empat kriteria jodoh impian seperti yang ada di atas. Semoga membantu!     

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak