facebook

5 Tips Penggunaan Situs Kencan Online Ini Membuatmu Cepat Mendapat Pasangan

Xandra Junia Indriasti
5 Tips Penggunaan Situs Kencan Online Ini Membuatmu Cepat Mendapat Pasangan
Dengan beberapa tips, kamu bisa lebih cepat memperoleh pasangan dari situs kencan online.(freepik/xandrajunia)

Kemajuan teknologi memudahkan seseorang untuk memperoleh apapun, termasuk pasangan melalui situs kencan online yang keberadaannya sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Namun, banyak orang yang masih mengeluh sulit mendapatkan kekasih dari sana.

Jika kamu termasuk salah satunya, mungkin butuh 5 tips di bawah ini agar mudah memperoleh pasangan dari situs kencan online. Cobain, yuk!

1. Tidak Memalsukan Identitas

Pemalsuan identitas pada situs kencan online seringkali didasarkan pada tidak adanya rasa percaya diri atau enggan ketahuan oleh teman jika ia sedang mencari pasangan.

Berbohong seperti ini mungkin memang indah di awal, namun seiring berjalannya waktu, identitasmu pasti terbongkar dan dapat membuatnya kecewa.

Oleh karena itu, jika berniat untuk mencari pasangan melalui situs tersebut, wajib percaya diri dengan memakai identitas asli. Dengan begitu, kamu juga bisa sekaligus tahu seseorang yang dapat menerimamu apa adanya dalam menjalani hubungan asmara di waktu mendatang.

2. Hindari Mengosongkan Informasi Profil

Masih banyak akun situs kencan yang mengosongkan informasi pada profilnya dengan alasan malas atau sengaja membuat calon gebetan penasaran.

Padahal, hal tersebut justru menjadikanmu tidak menarik di mata mereka, karena tak semua orang bisa bersikap "kepo". Jadi, cobalah isi seperlunya, yang kira-kira dibutuhkan seseorang untuk mendekatimu.

3. Jauhi Humor yang Menyinggung Perasaan

Guna menghindari situasi monoton di waktu pendekatan, memang perlu disisipi humor. Namun, kamu perlu memilahnya agar tidak menyinggung perasaan seseorang yang sedang didekati.

Dilarang menjadikan penampilan fisik, keluarga, status ekonomi, atau pekerjaan sebagai bahan candaan. Kamu tidak pernah tahu kemampuan mental seseorang, ditambah ia yang baru saja dikenal.

Maka dari itu, demi keamanan dan kenyamanan masa pendekatanmu, hindari melakukan atau melontarkan humor yang dirasa dapat menyinggung perasaannya. Jika tidak, kamu pasti sudah langsung ditolak untuk dijadikan pasangannya.

4. Jangan Menaruh Informasi Terlalu Umum

Tidak jarang yang menaruh informasi terlalu umum pada akun situs kencannya. Misal, aku senang menonton film, mendengarkan musik, membaca buku, atau bermain game.

Hal ini dianggap kurang menarik bagi banyak orang, sehingga mereka cenderung enggan memilihmu untuk didekati. Oleh karena itu, cobalah untuk menjadikannya lebih spesifik dengan memberi informasi secara detail.

Diantaranya menambahkan jenis atau genre musik, buku, film, serta game yang kamu sukai. Jika memiliki kesamaan, lawan jenis mungkin akan tertarik menjalani hubungan dan mulai mendekatimu.

5. Menghindari Hal yang Tak Perlu Dicari

Banyak orang menginginkan hal yang sebetulnya tidak perlu dicari pada situs kencan online. Misal, pemenuhan kebutuhan pribadi, meliputi biaya hidup atau berbagai aktivitas seksual.

Tidak jarang para pengguna yang menjadi korban mengeluhkan dirinya hanya dimanfaatkan untuk kepuasan pelaku. Perlu diingat bahwa diciptakannya situs tersebut guna membantu orang-orang berstatus lajang agar cepat memiliki pasangan.

Jangan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan hal buruk yang dapat merugikan banyak pihak. Menyalahgunakannya juga justru akan membuatmu dijauhi dan sulit membangun hubungan asmara.

Itulah kelima tips agar mudah memperoleh pasangan melalui situs kencan online. Apakah kamu akan mulai mencobanya dan mana yang menurutmu paling sulit dilakukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak