alexametrics

4 Tanda Pasangan Tidak Menghargai Kamu

Sumaiyah Putri
4 Tanda Pasangan Tidak Menghargai Kamu
Ilustrasi pasangan pria tidak menghargai (pexelsRon Lach/sumaiyah)

Memilih pasangan hidup tentu tidak boleh sembarangan. Pendamping hidup kamu kelak akan memengaruhi banyak aspek kehidupan yang kamu miliki termasuk kesehatan mental.

Bukan tidak mungkin, kamu akan tersiksa secara batin karena perlakuan atau ucapan pasangan. Salah satu tandanya adalah saat pasangan tidak menghargai kamu dan diperlakukan secara buruk justru membuat kamu mempertanyakan apa yang salah dengan diri kamu sendiri.

Untuk itu, kamu harus mengetahui tanda-tanda jika pasangan tidak menghargai kamu.

1. Membandingkan Kamu dengan Orang Lain

Membandingkan kamu dengan orang lain juga merupakan tanda bahwa pasangan tidak bisa menghargai kamu. Kalimat seperti ini pasti akan membuat kamu merasa kurang baik. Hal ini tentu saja akan membuat rasa percaya diri akan terus turun akibat perkataan pasangan yang membandingkan kamu dengan orang lain.

2. Pendapat Kamu Tidak Lagi Dibutuhkan

Sebagai pasangan, wajar jika saling bertukar pendapat. Apalagi jika kamu tengah dihadapkan dengan dua pilihan. Karena pendapat dari pasangan turut andil dalam setiap keputusan yang dibuat. Jika pasangan pasangan tidak meminta pendapat kamu. Itu bertanda bahwa pasangan kamu sudah tidak menghargai kamu lagi.

3. Tidak Mendukung Mimpi dan Passion Kamu

Jika pasangan tidak mendukung passion dan mimpi kamu, jelas pasangan tidak menghargai kamu. Pasangan seharusnya memberikan dukungan pada setiap cita-cita positif yang kamu punya, tetapi ketika pasangan sudah meremehkan kamu dan membuat kamu ragu dengan potensi yang kamu miliki, jelas pasangan seperti itu bukan seseorang yang baik untuk kamu.

4. Membuat Kamu Ragu akan Diri Kamu Sendiri

Ketika pasangan merendahkan kamu, jelas pada akhirnya kamu akan ragu pada diri kamu sendiri. Ini adalah situasi yang berbahaya, bisa-bisa kamu tidak merasa cukup baik dan bahkan akan mengubur potensi yang kamu miliki.

Memiliki pasangan yang memperlakukan kamu seperti ini jelas akan menghambat kesuksesan kamu. Bahkan, kesehatan mental kamu juga bisa terganggu.

Nah, itulah tanda jika pasangan tidak bisa menghargai kamu, sudah waktunya untuk mengakhiri hubungan dan mencari seseorang yang lebih pantas untuk menjadi pasangan kamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak