alexametrics

Salah Satunya Takut Berkomitmen, Ini 6 Alasan Kamu Jadi Korban Ghosting

Sumaiyah Putri
Salah Satunya Takut Berkomitmen, Ini 6 Alasan Kamu Jadi Korban Ghosting
Ilustrasi wanita sedih (Pixabay)

Ghosting adalah istilah untuk menyebut orang yang lagi dekat atau PDKT dengan kamu, dan kelihatannya sama-sama suka, tapi mendadak pria tersebut menghilang.

Apa kamu pernah kena ghosting pria, dan sampai saat ini kamu tidak tahu apa penyebabnya? Nah, daripada kamu pusing sendiri, lebih baik simak penjelasan berikut ini tentang enam alasan kamu jadi korban ghosting.

1. Kamu melakukan hal Buruk saat PDKT

Sebelum kamu membuat substansi yang tidak menyenangkan melalui media sosial mengenai kamu dighosting oleh seseorang, ada baiknya untuk introspeksi diri terlebih dahulu. Ingat-ingat lagi, apakah kamu melakukan hal yang buruk hingga akhirnya membuat pria tersebut merasa ilfeel.

2. Ada yang lebih baik dari kamu

Bisa jadi, saat sedang PDKT dengan kamu, pria tersebut tiba-tiba bertemu dengan wanita lain yang dianggap lebih baik dari kamu. Bisa saja lebih cocok karena ada banyak persamaan, atau lebih cantik dari kamu.

3. Kamu terlalu pasif

Ini penyebabnya adalah kamu sendiri. Bayangkan saja pria tersebut melakukan sesuatu untuk kamu, namun kamu tidak memberikan reaksi positif sama sekali atau tidak menghargai hal yang dilakukan ke kamu.

4. Kamu terlalu baik untuknya

Alasan ini memang benar terjadi. Pria tersebut menganggap kamu terlalu kaya, terlalu cerdas, atau sangat luar biasa bagi pria tersebut sehingga berpikir tidak bisa melebihi atau mengimbangi kamu. Singkatnya, pria tersebut minder.

5. Perasaannya terhadap kamu telah berubah

Mungkin bukan kamu yang salah. Bukan kamu yang berubah, tapi pria tersebut. Saat masa-masa PDKT, saling mengenal untuk mengetahui kepribadian dan karakternya masing-masing.

Kegagalan dalam PDKT adalah hal yang normal. Ketika seseorang merasa tidak cocok, pria tersebut akan pergi dan menjauh. Jadi pria tersebut memilih untuk pergi secara diam-diam.

6. Takut berkomitmen

Alasan pria tersebut menjadikan ghosting sebagai pilihan adalah karena ia punya ketakutan akan komitmen. Meski terkesan tak dewasa, bagi para pria inilah cara paling cepat untuk keluar dari sebuah hubungan yang tampak sangat serius.

Oleh karena itu, jangan terlalu cepat menyalahkan diri sendiri. Ketahuilah, dalam membangun sebuah hubungan tidak hanya diperlukan cinta semata. Kesiapan dari dalam diri masing-masing pihak juga turut jadi faktor penentu.

Itulah beberapa alasan mengapa para pria melalukan aksi ghosting diwaktu yang tidak kamu sangka-sangka. Semoga dapat membuat kamu semakin yakin untuk bergegas move on dan mencari cinta yang baru. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak