facebook

5 Hal Ini Menjadi Pembeda antara Pasangan Perhatian dan Cerewet

Xandra Junia Indriasti
5 Hal Ini Menjadi Pembeda antara Pasangan Perhatian dan Cerewet
Ilustrasi Pasangan Perhatian (freepik)

Sikap perhatian pasangan dalam hubunga asmara seringkali mengganggu, karena dianggap bermakna serupa dengan seseorang yang cerewet. Padahal, keduanya tidak memiliki kesamaan, lho. Seperti 5 hal di bawah ini yang menjadi pembeda antara dua perilaku tersebut.

1. Mampu Memberikan Apresiasi

Hal pertama yang menjadi pembeda antara perhatian dan cerewet adalah responnya terhadap segala aktivitas atau keputusanmu dalam hidup. Pasangan yang perhatian cenderung mampu memberikan apresiasi, sehingga membuatmu merasa dihargai dan nyaman untuk melakukan sebuah pilihan.

Sementara pasangan cerewet seringkali mengharapkan jalan hidupmu ditentukan oleh keinginannya atau standar umum yang biasanya tinggi. Situasi seperti ini nyatanya dapat membuatmu merasa kurang nyaman karena menjalani sesuatu yang tidak sesuai dengan kata hati.

2. Dapat Membuatmu Nyaman

Pasangan cerewet rentan membuatmu merasa tertekan karena seringkali terlalu banyak aturan. Situasi seperti ini tentu memicu ketidaknyamanan dalam menjalani hubungan asmara dengannya. Jadi, kisah cinta akan semakin sulit untuk dilanjutkan.

Perasaan seperti itu justru tidak akan datang jika kamu memiliki pasangan yang dapat memberikan kenyamanan. Kamu bahkan enggan meninggalkannya dan memilih untuk terus berhubungan dengannya karena dianggap bisa dibawa hingga jenjang pernikahan.

3. Bisa Lebih Memahami

Seseorang yang perhatian cenderung lebih memahami pasangannya. Berbeda dengan sikap cerewet yang selalu memberikan banyak pertanyaan detail usai kamu melakukan sesuatu. Parahnya lagi, ia sulit percaya dan menganggapmu membagikan keterangan palsu, meski sudah diberi bukti konkret. Misal, sebuah foto atau video.

4. Tidak Mempermalukanmu di Depan Umum

Jika pasanganmu termasuk yang perhatian, tentu tidak akan membuatmu malu di depan umum. Sebagai contoh, saat sedang merasa kecewa pun ia akan memendamnya dan memilih membahasnya secara privat. Bukan dengan marah-marah bahkan berteriak mengatakan kalimat kasar, kemudian pergi meninggalkanmu.

Di sisi lain, pasangan yang perhatian tidak akan memanjakanmu seperti anak kecil di keramaian. Misal, menyuapi makanan sampai benar-benar habis atau melakukan sentuhan fisik yang dapat mengganggu kenyamanan publik. Jika ingin menunjukkan hal romantis, lakukan saja seperlunya dan tentu yang bersifat wajar.

5. Memberikanmu Kesempatan Berbicara

Pasangan yang cerewet cenderung akan berbicara tanpa henti hingga tidak memberikanmu kesempatan untuk mengutarakan pendapat. Seringkali terjadi saat hubungan tengah dihadapkan oleh masalah atau berbagai hal yang mengundang kesalahpahaman. 

Berbeda dengan yang perhatian, dimana ia pasti akan membiarkanmu berbicara. Tidak jarang baginya juga untuk mendengar dan mau menerima semua ucapanmu. Berkat respon baiknya ini, ia bisa menghargai keberadaanmu sebagai pasangan, sehingga hubungan dapat menjadi semakin harmonis.

Itulah kelima hal yang menjadi pembeda antara pasangan perhatian dan cerewet. Lalu, adakah dari kamu yang sedang menjalani hubungan asmara dengan seseorang seperti ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak