facebook

6 Hal yang Perlu Disadari Bahwa Kamu Sudah Memiliki Pasangan, Perlu Diingat!

Xandra Junia Indriasti
6 Hal yang Perlu Disadari Bahwa Kamu Sudah Memiliki Pasangan, Perlu Diingat!
Ilustrasi Menyadari Status Hubungannya (freepik)

Tidak jarang seseorang yang sibuk atau dipisahkan oleh jarak merasa lupa bahwa dirinya sudah memiliki pasangan. Dengan begitu, ia seringkali melakukan sesuatu layaknya sedang melajang. Namun, jangan khawatir karena ada satu solusi untuk mengatasinya.

Caranya, dengan melakukan banyak hal yang perlu disadari bahwa kamu sudah memiliki pasangan. Nah, di bawah ini ada 6 di antaranya. Baca baik-baik, ya!

1. Menjaga Sikap saat Berinteraksi dengan Lawan Jenis

Seringkali seseorang sulit memberi batasan sikap saat berinteraksi dengan lawan jenis. Misal, selalu memuji penampilan atau bahkan merayunya. Terlebih jika saling bertukar kontak untuk berhubungan lebih lanjut. Hal tersebut tidak bisa kamu lakukan ketika sudah memiliki pasangan.

Hargai keberadaan dan perasaannya melalui menjaga sikap ketika berinteraksi dengan lawan jenis. Posisikan dirimu sebagai pasangan yang tidak tahu bahwa seseorang yang dicintainya merayu orang lain. Sangat menyakiti hati, bukan?

2. Perlu Meluangkan Waktu untuk Pasangan

Hal penting lain yang perlu disadari bahwa kamu sudah memiliki pasangan adalah dengan meluangkan waktu untuknya. Sempatkan beberapa jam di tiap minggu untuk menikmati momen berkualitas bersamanya.

Situasi seperti ini akan membuatnya tetap merasa diprioritaskan, meski kamu sedang disibukkan oleh beragam aktivitas.

3. Buktikan Kamu Telah Menjadi Pribadi yang Baik

Kamu juga perlu membuktikan bahwa telah menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab usai menjalani hubungan asmara bersamanya.

Dengan begitu, pasangan akan merasa senang dan bangga, serta menganggap dirinya memiliki pengaruh baik dalam proses pengembangan kekasihnya.

4. Mendiskusikan Berbagai Hal Bersamanya

Kesadaran lain bahwa sudah memiliki pasangan selanjutnya adalah dengan berusaha mendiskusikan berbagai hal bersamanya. Jika kamu tengah dihadapkan oleh sebuah masalah atau pilihan, cobalah untuk menanyakan pendapat serta jalan keluar padanya.

Sikap seperti akan membuatnya merasa dihargai sebagai pasangan. Ia bisa menjadi seseorang yang bisa membantumu dalam menyelesaikan masalah tersebut. Untuk itu, diskusikan beberapa hal yang memang perlu dibahas bersamanya.

5. Tetap Menghargainya meski Sudah Dekat

Tidak sedikit yang menjadi semena-mena saat sudah berhubungan dekat dengan orang lain, termasuk pasangan. Padahal, terus menghargainya sampai batas waktu yang tak ditentukan adalah sebuah kewajiban. Tujuannya agar hubunganmu bisa selalu harmonis. Jadi, kamu perlu sadar akan hal ini, ya!

6. Memikirkan Masa Depan dengannya

Ketika menyadari bahwa telah memiliki pasangan, kamu perlu mulai memikirkan masa depan hubungan yang dijalani bersamanya.

Misal, melakukan pernikahan serta kehidupan setelahnya. Coba temukan informasi lebih lanjut melalui berbagai pengalaman orang lain. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih siap sejak dini.

Itulah keenam hal yang perlu disadari bahwa kamu sudah memiliki pasangan. Jangan sampai hubungan menjadi rusak karena tidak melakukan poin-poin yang disebutkan diatas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak