facebook

Tips Jitu Mengembangkan Akun Instagram agar Ramai Followers dan Viewers

Zulfa Aulia Nurfaiza
Tips Jitu Mengembangkan Akun Instagram agar Ramai Followers dan Viewers
Ilustrasi membuka aplikasi Instagram. (Pexels.com/zulfaaulia)

Friends, belakangan ini rupannya semakin ramai ya para milenial-milemial muda yang berlomba-lomba menampilkan versi terbaik mereka di Instragam agar terlihat menarik dan berimbas pada kenaikan jumlah followers atau pengikut mereka di Instagram.

Terlebih ketika menjelajah satu per satu para deretan selebgram, influencer yang tampil kece baik secara penampilan outfit maupun tampilan akun media sosial mereka utamanya platform Instagram.

Hal ini tentu saja membutuhkan proses yang mengorbankan waktu, tenaga bahkan biaya yang cukup lumayan terkuras.

Tetapi, output yang dikeluarkan haruslah berimbang, friends. Rasanya akan sia-sia jika hanya outfit yang terlalu menguras kantong yang diniatkan untuk mempercantik feeds di Instagram tidak termanajemen dengan baik saat hasil foto ini diunggah ke laman Instagram. 

Oleh karena itu, bagi kalian para pemula atau siapaun yang ingin memunculkan eksistensi diri di Instagram patut menyimak artikel ini.

Artikel ini akan mengulas singkat beberapa tips jitu dan mudah untuk merias tampilan di Instagram agar nampak eyecatching dan semakin meramaikan followers nantinya.

1. Tentukan karakter persona

Ya, persona adalah kunci untuk menampilkan eksistensi kalian di dunia maya, friends. Persona bisa dipahami dengan bagaimana kalian membawakan diri kalian secara khusus dengan menampolkan cirri khas yang kalian miliki dan tentunya yang membedakan diri  kalian dengan orang lainnya.

Ciri khas tiap orang pastinya berbeda-beda, ya, entah yang ditampilkan adalah kecantikan atau ketampanan, bakat bermakeup, bakat menari, bakat menyanyi atau pandai dalam berkata-kata juga termasuk ke dalam salah satunya.

Agar mendapatkan perhatian dari para pengguna instagram, ada baiknya kalian menampilkan diri se-otentik mungkin agar terhindar dari plagiasi yang justru akan merusak citra kalian sendiri.

Persona ini juga dapat kalian tuangkan pada kolom bio Instagram untuk memperkenalkan diri kalian sekilas pada pengunjung Instagram nantinya.

Tak ketingglan, foto profil yang menarik dan menonjol serta tidak terkesan pasaran adalah hal yang juga dapat mengundang perhatian dari para pengunjung Instagram.

2. Ikuti trend dengan ciri khas

Tips kedua yakni jangan sampai ketinggalan trend, guys. Memang hamper setiap hari rasanya trend di sosial media utamanya instagram akan mudah sekali berubah-ubah.

Mulai dari konten lypsinc, dancing, atau sekedar konten pemandangan alam yang menjadi viral berkat sound atau lagu latar belakang dari deretan musisi terkenal juga mendukung senakin naiknya followers dan juga viewers di konten Instagram.

Dengan melihat jumlah berapa orang yang sudah berkreasi atau recreate menggunakan sound tersebut maka kalian juga bisa meramaikan sound ini yang pastinya nanti unggahan kalian akan muncul dalam beranda sound tersebut bersama dengan pengguna lainnya.

3. Perhatikan jam unggah konten

Tips ketiga yakni kita harus tahu jam terbaik untuk mengunggah konten, friends. Jam-jam terbaik ini kerap disebut dengan istilah prime time yang menentukan seberapa ramai pengunjung sosial media yang sedang aktif membuka akun Instagram mereka.

Prime time tiap masing-masing orang ini berbeda-beda, friends, jadi untuk mengetahui pasti kapan konten kalian banyak diserbu pengunjung adalah dengan melakukan percobaan pengunggahan konten pada jam-jam yang berbeda sehingga akan terlihat perbedaan mulai dari jumlah viewers, likes, dan lain sebagainya. Jangan lupa terapkan konsistensi juga ya, friends!

4. Tunjang dengan hashtag

Tips keempat ini, kalian dapat menambahkan penggunaan hashtag atau tagar di sela-sela caption kiriman kalian. Tagar ini akan memudahkan unggahan kalian terlihat oleh banyak orang yang sama-sama menggunakan tagar ini pada kiriman mereka.

Terlebih kualitas foto atau video kalian yang bagus dan berkualitas tentunya akan semakin menarik minat pengunjung instagram untuk memberikan likesnya sampai memfollow kalian lho, friends!

Semoga tips di atas dapat membantu dan jangan lupa diterapkan ya, friends. Semangat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak