facebook

7 Ciri Kamu dan Pasangan Menjalani Hubungan Asmara yang Hampa, Merasakan Salah Satunya?

Xandra Junia Indriasti
7 Ciri Kamu dan Pasangan Menjalani Hubungan Asmara yang Hampa, Merasakan Salah Satunya?
Ilustrasi hubungan asmara yang hampa (freepik)

Mungkin selama ini kamu merasa hubungan asmaramu bersama pasangan terlihat baik-baik saja. Padahal, bisa saja sedang berada di hubungan yang hampa atau sia-sia untuk dilanjutkan. Nah, situasi tersebut dapat diketahui dengan tujuh ciri berikut.

1. Komunikasi Tidak Terbuka

Komunikasi yang terbuka merupakan salah satu aspek penting bagi kamu dan pasangan. Saat terasa sulit dilakukan, nyatanya hubungan yang sedang dijalani tergolong hampa. Ketidakjujuran seperti ini cenderung dapat memicu perselisihan dan membuatnya cepat berakhir.

2. Sering Merasa Canggung atau Kurang Nyaman

Selanjutnya, jika sering merasa canggung atau kurang nyaman satu sama lain terlebih saat sedang bersama, menandakan bahwa kamu dan pasangan tengah menjalani hubungan yang hampa. 

Ketika berkencan, kamu cenderung ingin segera pulang dan seringkali merasa tertekan. Situasi seperti ini tidak akan pernah terjadi pada pasangan yang  masing-masingnya masih memiliki perasaan cinta.

3. Saling Menyibukkan Diri dengan Ponsel saat Bertemu

Waktu bersama pasangan biasanya dijadikan momen paling berharga untuk saling berbagi cerita dan melepas rindu. Namun, jika jadwal pertemuan selalu diisi oleh masing-masing yang menyibukkan diri dengan ponsel menunjukkan bahwa kamu berada di dalam hubungan hampa.

4. Merasa Kesepian Walau sedang Berdua

Pernahkah kamu merasa kesepian meski sedang bersama pasangan? Situasi seperti ini menjadi salah satu ciri hubungan hampa, dimana sia-sia untuk dipertahankan karena keduanya yang sudah tak lagi saling menaruh perasaan sayang.

Pasalnya, momen bersama pasangan seringkali dianggap menyenangkan dan dapat memperbaiki suasana hati. Jika kamu tak lagi merasakan hal tersebut, memang sudah saatnya diakhiri ketimbang berlanjut tapi terlihat hampa dan tidak harmonis.

5. Tidak Ada Kemesraan

Kemesraan atau keintiman timbul karena perasaan sayang yang dimiliki satu sama lain. Jika hal tersebut tidak pernah ada, berarti kamu dan pasangan sedang menjalani hubungan yang hampa.

Saat sudah sama-sama tidak lagi memiliki perasaan cinta, tentu akan sulit merasakan kemesraan. Hubungan juga cenderung menjadi lebih berjarak, tak terlihat seperti pasangan yang sedang dimabuk asmara.

6. Tidak Pernah Cemburu bahkan Peduli

Ketika sama-sama tidak pernah lagi cemburu bahkan peduli, menunjukkan bahwa kamu tengah menjalani hubungan hampa yang berarti sia-sia. Di dalamnya seolah sudah tak ada perasaan saling tertarik dan cinta.

Asal sesuai porsinya, cemburu menandakan bahwa seseorang sangat mencintaimu. Begitu pun kepedulian terhadap pasangan yang perlu dilakukan agar hubungan semakin langgeng.

7. Selalu Menyetujui Pendapat Hanya untuk Menghindari Masalah

Jika selalu setuju hanya untuk menghindari keributan, menandakan bahwa kamu dan pasangan berada pada hubungan kosong. Dimana seharusnya mencari solusi bersama agar permasalahan dapat teratasi.

Sikap selalu setuju tersebut nyatanya mencerminkan rasa malas untuk menjalani hubungan. Kamu atau pasangan seolah enggan berjuang mencapai suasana harmonis atau jenjang yang lebih serius.

Itulah ketujuh ciri bahwa kisah cintamu bersama pasangan termasuk hubungan asmara yang hampa. Adakah salah satu dari poin di atas yang sering kamu alami?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak