facebook

4 Hal yang Harus Kamu Sadari Ketika Sudah Memiliki Pasangan

Sumaiyah Putri
4 Hal yang Harus Kamu Sadari Ketika Sudah Memiliki Pasangan
Ilustrasi pasangan (pexels/Gustavo Fring/sumaiyah)

Memiliki pasangan pasti akan membuat hidup kamu lebih berwarna. Memang, masalah yang datang kadang bisa membuat cinta kamu dan pasangan teruji. Tapi, rasanya keindahan akan kebersamaan itulah yang bisa menyatukan kamu dengan pasangan.

Namun, ketika kamu memiliki pasangan, ada hal-hal yang harus menjadi tanggung jawab dan kesadaran kamu. Apa saja hal tersebut? Yuk, simak pembahasannya supaya tidak menjadi sumber masalah dalam hubungan.

1. Meluangkan Waktu untuk Quality Time dengan Pasangan

Rasanya tidak ada gunanya memiliki pasangan, namun selalu tidak ada waktu dan hanya manis melalui media sosial saja. Membina suatu hubungan membutuhkan proses asimilasi dan itu membutuhkan pertemuan secara langsung. Oleh karena itu, quality time ini bukan sebagai kewajiban, tapi berjalan seperti layaknya kebutuhan kamu dan pasangan.

2. Mendiskusikan Segala Sesuatu yang Berkaitan dengan Hubungan

Berbeda seperti saat kamu masih jomblo, ketika kamu sudah memiliki pasangan, kamu harus melibatkan pasangan dalam pengambilan keputusan. Apalagi jika hal tersebut berhubungan dengan jalinan asmara yang kamu jalani dengan pasangan. Hal ini mutlak diharuskan, kerena pasangan pun wajib memberikan pendapatnya.

3. Jaga Sikap saat Berinteraksi dengan Lawan Jenis

Mungkin kamu memiliki teman dekat lawan jenis, ketika sudah memiliki pasangan harusnya kamu bisa menjaga sikap. Karena statusnya kamu sudah milik orang lain, maka perhatikan cara bersikap dan juga dalam hal kontak fisik.

Walaupun mungkin itu sudah biasa kamu lakukan dengan teman tersebut, tapi itu akan menjadi masalah buat pasangan kamu. Walau dijelaskan seperti apa pun juga, pasangan yang mencintai kamu pasti cemburu ketika kamu berlebihan dengan teman lawan jenismu. Jadi, perhatikan perasaan pasangan kamu mulai dari sekarang.

4. Membuktikan Hidup Kamu Menjadi Lebih Baik dan Bertanggung Jawab

Jika memang belum bisa bertanggung jawab atas diri orang lain, setidaknya kamu buktikan dengan bertanggung jawab sama diri sendiri. Buktikan setelah berhubungan dengan pasangan, kamu menjadi pribadi yang lebih baik, sukses, dan sejahtera. Jangan lantas karena sudah memiliki pasangan, terus kamu merasa lepas tanggung jawab sama diri kamu sendiri.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu sadari ketika sudah memiliki pasangan. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak