facebook

6 Tanda Kamu Menjalani Hubungan Asmara dengan Orang yang Tidak Tepat

Xandra Junia Indriasti
6 Tanda Kamu Menjalani Hubungan Asmara dengan Orang yang Tidak Tepat
Ilustrasi Pasangan yang Tidak Peduli. (freepik)

Hubungan asmara baik adalah yang dijalani bersama orang-orang tepat. Pasalnya, dapat membuat masing-masing saling merasa nyaman. Lalu, apakah ada cara untuk mengetahui hal tersebut?

Di bawah ini ada 6 hal yang menandakan pasanganmu bukan merupakan orang yang tepat untuk dijadikan teman hidup dalam menjalani hubungan asmara.

1. Kamu Tidak Menjadi Diri Sendiri

Jika pasangan menyuruhmu mengubah penampilan, padahal sebetulnya tidak ada masalah, menunjukkan bahwa ia tak pantas menjalani hubungan asmara denganmu. Ia termasuk orang yang egois karena hanya memikirkan keinginannya tanpa memperdulikan perasaanmu. Jahat, ya!

2. Kamu Tidak Mendapatkan Perilaku yang Sama

Apa yang sudah kamu lakukan untuk pasangan? Misal, memberinya perhatian, mau meluangkan waktu, serta rutin memberi kabar di tengah kesibukan. Lalu, bagaimana dengannya? Apakah ia juga melakukan hal yang sama kepadamu?

Jika tidak, menandakan bahwa ia bukan orang yang tepat untuk kamu jadikan pasangan. Ia terlihat menganggapmu bukan prioritasnya karena memang tak pernah memiliki perasaan cinta atau sayangg sedikit pun. Maka, saat berada pada situasi seperti ini, segera akhiri hubungan tersebut.

3. Pasangan Sering Memanfaatkanmu

Jika pasangan sering memanfaatkanmu, menandakan bahwa ia tak pantas dijadikan teman hidup. Perilaku ini meliputi selalu minta dibayari, mengandalkanmu sebagai supir antar pribadi, atau memaksa untuk membantu berbagai pekerjaannya.

Pasangan yang baik tidak mungkin tega meminta semua hal tersebut dan memilih untuk melakukannya sendiri. Pasalnya, memanfaatkan kekasih mengerjakan sesuatu dapat membuatnya ketergantungan, enggan bersikap mandiri, serta merusak hubungan karena adanya perasaan kurang nyaman.

4. Tak Peduli dengan Perasaan dan Cerita yang Kamu Bagikan

Pasangan baik adalah yang mau mendengar serta peduli dengan perasaan dan cerita yang kamu bagikan. Jika ia tidak melakukannya, berarti tergolong ke dalam daftar orang yang kurang sesuai menjadi pasanganmu.

Ia seolah menyimak di mana dapat membuatmu bisa mempercayainya, namun tidak mau memahami. Ia juga terkadang malas mendengarkan ceritamu jika di dalamnya terdapat unsur sedih. Dengan kata lain, orang seperti ini hanya ingin menerima kebahagiaanmu saja.

5. Pasangan yang Terlalu Posesif

Jika pasanganmu tergolong yang terlalu posesif dan sering membuat aturan atas hidupmu, segera tinggalkan. Pasalnya, ia adalah orang yang tidak tepat untuk kamu jadikan pasangan dalam sebuah hubungan.

Saat sering dikekang, kamu tentu akan merasa tertekan. Kehidupan menjadi kurang nyaman, bahkan bisa membuatmu mengalami kecemasan berlebih, stres, hingga gangguan kesehatan mental lainnya. Untuk itu, sayangi diri sendiri dengan mengakhiri hubungan asmara bersamanya.

6. Pasangan Menginginkan Perhatian dan Kasih Sayang Sepanjang Waktu

Memberi perhatian dan kasih sayang memang sebuah kewajiban dalam menjalani hubungan asmara. Namun, saat pasangan menginginkannya sepanjang waktu, menandakan bahwa ia bukan orang yang tepat bagimu.

Situasi seperti ini nyatanya dapat membuatmu sulit membagi cinta untuk sahabat, keluarga, bahkan diri sendiri. Kamu terus-terusan memprioritaskannya hingga selalu bisa membahagiakan pasangan tanpa memikirkan kesenanganmu pribadi.

Itulah keenam tanda bahwa kamu menjalani hubungan dengan orang yang salah atau tidak tepat. Lalu, bagaimana sekarang? Apakah akan tetap melanjutkannya meski terlihat hanya dirimu yang berjuang?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak