facebook

6 Tanda yang Menunjukkan Kamu Orang Kreatif

Sumaiyah Putri
6 Tanda yang Menunjukkan Kamu Orang Kreatif
Ilustrasi wanita kreatif (Pexels/ANTONI SHKRABA)

Kepribadian kreatif dapat dimiliki oleh setiap orang. Beberapa memiliki kepribadian bawaan dan sementara yang lainnya mengasahnya untuk menjadi lebih kreatif. Orang yang kreatif dapat berpikir dan bertindak lebih dari kebanyakan orang. Dia memiliki cara kerja yang luar biasa dan tidak sama dengan yang lain.

Ada enam tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang kreatif. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berani Mengambil Risiko

Orang-orang kreatif menurut definisi sangat berani. Tindakan dia tidak diragukan lagi dapat dibenarkan karena dia seimbang dengan semua yang dia yakini. Setiap kali dia dihadapkan dengan tantangan, dia tidak melarikan diri, dia akan menghadapinya.

2. Realistis

Orang yang kreatif akan lebih sering melamun dan membayangkan berbagai kemungkinan. Meskipun dia dapat menanamkan diri dalam dunia imajinasi, dia tetap melihat segala sesuatu secara realistis.

3. Daya Imajinasi yang Tinggi

Mungkin orang kreatif sering terlihat melamun dan merenung. Namun sebenarnya, lamunannya tersebut tidak kosong. Karena dia mampu berpikir yang kadang tidak terpikirkan oleh orang lain.

Ketika orang lain berpikir itu sulit untuk dilakukan, orang yang kreatif biasanya dapat melihat kemudahan dan solusi untuk mengatasinya. Ide-ide cemerlang orang kreatif tidak hanya ada di dalam pikirannya saja, namun juga  terealisasikan.

4. Membuat Siklus Kerja Sendiri

Jadwal kerja orang yang kreatif tidak hanya dalam siklus seperti kebanyakan karyawan atau pelajar. Dia lebih suka menentukan sendiri jadwal kerjanya.

5. Suka Santai Tapi Disiplin

Ketika berhadapan dengan suatu proyek, orang yang kreatif akan lebih sering menunjukkan tekad. Dia akan bekerja berjam-jam pada sesuatu dan sering begadang demi dia mendapatkan kepuasan kepuasan dan pekerjaannya. Dia dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang telah ditetapkan.

6. Membutuhkan Ruang untuk Berkreasi

Orang yang sangat kreatif membutuhkan ruang untuk berkreasi. Ruang yang dimaksud adalah kesempatan untuk bekerja tanpa mediasi dan campur tangan dari orang lain. Di sinilah dia akan terkesan seolah-olah hidup di dunia yang berbeda dengan kamu.

Nah, jika kamu merasakan tanda-tanda seperti yang ada di atas, itu menunjukkan kamu orang yang kreatif. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak