facebook

5 Kesalahan Terkait Media Sosial Ini Bisa Membuat Hubungan Asmara Kandas, Hindari!

Xandra Junia Indriasti
5 Kesalahan Terkait Media Sosial Ini Bisa Membuat Hubungan Asmara Kandas, Hindari!
Ilustrasi Melakukan Kesalahan Terkait Media Sosial. (freepik)

Media sosial menjadi salah satu tempat menarik yang saat ini sedang digemari banyak orang di berbagai kalangan. Namun, penggunaannya bisa dianggap sebagai sebuah kesalahan, termasuk saat kamu menjalani hubungan asmara.

Selengkapnya, di bawah ini ada 5 kesalahan penggunaan media sosial yang dapat merusak hubunganmu bersama pasangan.

1. Mengabaikan Pesannya dan Aktif di Media Sosial

Kesalahan media sosial pertama dalam sebuah hubungan asmara adalah selalu aktif, namun mengabaikan pesan si pasangan. Kamu bahkan terus-terusan membagikan status tanpa peduli ada orang yang menunggu balasan.

Jika memang sedang merasa bosan, kamu bisa berterus terang agar ia tidak lama menunggu dan merasa digantung. Jangan terbiasa ingin dimengerti dengan mendiamkan pasangan sampai ia peka.

2. Tidak Ada Foto atau Postingan bersama Pasangan

Sebetulnya, mengunggah foto bersama pasangan bukanlah sebuah kewajiban. Namun, mengapa dianggap salah? Hal ini dikarenakan kemunculan perasaan khawatir bagi ia yang memiliki hubungan denganmu.

Ia takut kamu malu atau justru ada orang lain, sehingga enggan mengunggah foto bersama. Untuk meminimalisir kecurigaan, cobalah posting beberapa konten dengan pasangan, meski wajahya ditutupi agar warganet semakin penasaran.

3. Mencari Tahu Lawan Jenis yang Ia Komentari

Rasa penasaran seseorang bisa saja tinggi, terlebih jika ada kaitannya dengan sang kekasih. Misal, saat ia menaruh komentar pada sebuah akun lawan jenis. Disitulah insting detektif seolah muncul, yaitu memata-matainya.

Alasan hal tersebut dinilai salah karena kurang baik untuk kesehatan mental. Setelahnya, kamu mungkin akan merasa cemas, khawatir, dan terus berpikiran negatif. Dimana bisa mengurangi konsentrasi dan menghambat aktivitas.

4. Mengunggah Foto Kurang Pantas

Kebebasan menggunakan internet dan media sosial memang ada, namun kamu tidak bisa seenaknya mengunggah foto. Terlebih menampilkan sesuatu yang kurang pantas untuk dilihat, misal berpenampilan terlalu terbuka.

Jika kamu sudah memiliki pasangan, hal tersebut dapat menjadi salah satu penyebab runtuhnya pondasi hubungan. Ia beranggapan bahwa kamu berniat menggoda warganet atau teman lawan jenis melalui foto tersebut di media sosial.

5. Stalking Akun Lawan Jenis Terlalu Lama

Media sosial menyajikan berbagai macam hal menarik, termasuk akun lawan jenis yang membuatmu betah. Jika melihatnya terlalu sering bisa dianggap sebagai kesalahan karena dapat memicu keributan dan kerusakan sebuah hubungan.

Nantinya, pasangan akan curiga kamu memiliki hubungan spesial dengannya. Ia juga merasa kurang percaya diri serta takut tersaingi karena waktu dan perhatianmu lebih banyak dipakai untuk melihat akun lawan jenis tersebut.

Itulah lima hal yang disebut kesalahan dalam menggunakan media sosial saat tengah menjalani hubungan dengan pasangan. Lalu, adakah salah satunya yang sering kamu lakukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak