facebook

5 Cara Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Iri

Sumaiyah Putri
5 Cara Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Iri
Ilustrasi rekan kerja.(pexels / Yan Krukov)

Di setiap tempat kerja, tentu saja kamu menemukan setidaknya satu rekan kerja yang merasa iri kepadamu. Tingkat toksisitas bisa bervariasi tetapi akan selalu ada orang yang memiliki masalah dengan kamu karena alasan apa pun. Kamu dapat bekerja dengan baik, memiliki kontak yang lebih baik, dan perlakuannya juga baik kepada kamu. Tetapi, bagaimana kamu cara menghadapi orang yang iri di tempat kerja? Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu kamu dalam menghadapi rekan kerja yang iri.

1. Diam

Jika kamu memiliki berita yang luar biasa, misalnya kamu diberi kenaikan gaji atau apa pun yang mungkin mengindikasikan membuat atau pamer, diamlah. Bagikan di luar dengan orang-orang yang kamu kenal akan bersukacita dengan kamu. Ketika kamu melakukannya di dalam lingkungan kantor, orang akan sering kali menilai kamu sebagai orang yang suka pamer. Jadi ketika kamu diam, tidak ada yang bisa mengatakan apa-apa.

2. Pertahankan Performa Kerja

Jangan mengendur, bahkan jika ada yang iri kepadamu. Kamu masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan tanggung jawab kerja. Rasa iri bisa jadi karena pekerjaan hebat yang telah kamu lakukan. Jika itu yang masalahnya, makan pertahankanlah kerja bagusmu.

3. Berbagi

Di sini berbagi berarti jika itu berkaitan dengan keahlian yang kamu kuasai dan kamu ingin membagikannya kepada anggota tim. Inilah yang akan dilakukan oleh rekan kerja yang baik.

4. Jangan Tersinggung

Iri pada dasarnya adalah cerminan dari ketidakamanan seseorang. Jadi jika ada seseorang yang mungkin iri pada kamu, jangan tersinggung. Biarkan dia berbicara apa pun tentang kamu, memedulikan dia hanya akan menganggu pikiran kamu terhadap pekerjaan.

5. Fokus Pada Hal Baik

Ingatlah selalu bahwa kamu tidak dapat menyenangkan semua orang di luar sana. Jadi, yang terbaik adalah fokus pada orang-orang baik di sekitar kamu. Berikan arti penting kepada orang yang menghargai pendapat kamu.

Nah , jika kamu memiliki rekan kerja yang mudah iri, cobalah terapkan cara-cara seperti yang ada di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak