facebook

Segarkan Harimu dengan 4 Minuman khas Thailand Ini, Pernah Coba?

Xandra Junia Indriasti
Segarkan Harimu dengan 4 Minuman khas Thailand Ini, Pernah Coba?
Ilustrasi mangga. (Shutterstock)

Thailand merupakan salah satu bagian Asia Tenggara yang juga sangat populer di mata dunia. Tak hanya dunia hiburannya yang memikat hati, kuliner khas negeri Gajah Putih tersebut juga digemari banyak orang.

Di bawah ini ada 4 minuman khas Thailand yang menyegarkan dan pastinya bikin nagih, dimana bisa kamu icip bahkan membuatnya sendiri di rumah karena proses serta bahannya begitu mudah untuk ditiru.

1. Thai Tea

Thai Tea (pixabay)
Thai Tea (pixabay)

Thai tea menjadi salah satu minuman populer khas Thailand yang sudah menyebarluas di beberapa negara termasuk Indonesia. Bahan utamanya adalah teh jenis ceylon yang dikombinasikan dengan susu, bunga lawang, kayu manis, dan asam jawa. Rasanya yang nikmat tentu menjadikannya disukai banyak orang.

2. King Mango Tea

King Mango (cookpad)
King Mango (cookpad)

Mangga sepertinya identik dengan Thailand. Tak hanya mango sticky rice, minuman berbahan dasar ini juga populer di Indonesia. King mango tea mencampurkan buah tersebut dengan teh yang kemudian diberi beberapa potongan dagingnya sebagai topping.

Rasanya cenderung manis dan menyegarkan. Kamu juga bisa memperoleh beragam manfaat dari mangga yang dapat mengatasi sembelit, menjaga kesehatan mata, mengurangi risiko kanker, serta memelihara kecantikan kulit.

3. Nam Som

Nam Som (keluyuran)
Nam Som (keluyuran)

Nam som adalah minuman Thailand berbahan dasar jeruk yang disebut unik oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan ada perbedaan dengan jus pada umumnya, yakni memiliki yang cenderung asin berkat diberi tambahan garam di dalamnya.

Meski berbeda dari kebanyakan jus jeruk lain, kamu tetap perlu mencoba nam som. Kemasannya yang mengandalkan botol plastik mempermudah seseorang untuk meminumnya dimana saja karena bisa dibawa kemana-mana.

4. Nam Dok Anchan

Nam Dok Anchan (freepik)
Nam Dok Anchan (freepik)

Bagi kamu pecinta tanaman, wajib mencicipi nam dok anchan karena bahan utamanya adalah kelopak bunga telang yang dikombinasikan dengan perasan lemon. Warna cairannya sendiri biru keunguan, sementara rasanya cenderung asam manis karena ditambahkan gula.

Minuman ini cocok dijadikan sebagai teman makan dan bersantai, serta untuk melepaskan dahaga usai beraktivitas penuh seharian. Selain itu, terdapat berbagai nutrisi seperti antioksidan yang dapat melindungimu dari bahaya radikal bebas. 

Itulah keempat minuman lezat ala negeri Thailand yang wajib dicoba. Apakah kamu tertarik mengonsumsi salah satunya atau bahkan sudah ada yang dijadikan favorit?

Sumber: keluyuran, jejak piknik, wikipedia

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak