facebook

3 Tips Menyeimbangkan Waktu antara Pekerjaan dan Hubungan

Sumaiyah Putri
3 Tips Menyeimbangkan Waktu antara Pekerjaan dan Hubungan
Ilustrasi pasangan (pexels / Ketut Subiyanto).

Jika kamu adalah pasangan yang bekerja, mungkin akan sulit untuk mengatur waktu pekerjaan dan pasangan. Dari menghadiri rapat kantor hingga membatalkan kencan karena atasan kamu telah menelepon, segalanya mungkin menjadi sedikit menantang. Hal ini dapat menyebabkan permasalahan dalam suatu hubungan. Sementara pasangan kamu mungkin akan mengeluh tentang bagaimana kamu tidak memiliki waktu untuk dirinya, kamu mungkin akan merasa terjebak dan tidak berdaya karena atasan kamu selalu menuntut.

Hal ini tentu saja membutuhkan kesabaran, pengertian, dan tindakan dalam hubungan. Tidak peduli seberapa memahami pasangan, jika kamu tidak memiliki waktu untuk pasangan kamu, hal-hal yang tidak diinginkan pasti akan terjadi dalam suatu hubungan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat menyeimbangkan pekerjaan dan pasangan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Menganggap Remeh Pasangan

Sering kali kamu tidak menyadarinya, tetapi kamu akhirnya menganggap remeh pasangan kamu. Kita tahu bagaimana pasangan kamu tidak akan pernah meminta kamu untuk menjauh dari pekerjaan dan itulah alasan mengapa kamu sering sekali membuat pasangan menunggu saat kamu menyelesaikan pekerjaan kamu.

2. Tarik Garis antara Kehidupan Pribadi dan Profesional

Mungkin kamu pernah melakukan kesalahan ini. Dalam mengejar kesempurnaan di tempat kerja, kamu gagal menarik garis antara kehidupan pribadi dan profesional kamu. Kencan romantis sering terganggu oleh panggilan kerja dan liburan juga sering berakhir dengan pekerjaan. Di tengah semua ini, pasangan kamu akan merasa diabaikan dan tidak dihargai setiap saat. Oleh karena itu, menjadi penting untuk membedakan antara waktu kerja dan waktu untuk pasangan.

3. Cuti untuk Bersama Pasangan bukan untuk Pekerjaan

Beberapa orang memiliki kebiasaan bekerja bahkan saat sedang cuti. Meskipun ini pasti dapat membantu kamu mendapatkan bonus di tempat kerja, itu akan memengaruhi kehidupan pribadi. Saat cuti, lakukan apa yang membuat kamu menjauh dari pekerjaan.  Berikan pikiran waktu untuk beristirahat dan bersantai bersama dengan pasangan baik secara fisik maupun mental.

Bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup memang baik. Tetapi, kamu jangan sampai lupa waktu untuk bersama pasangan ya, karena ini juga penting dalam suatu hubungan. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak