facebook

5 Tipe Orang yang Dianggap Sulit Mendapatkan Pasangan, Kamu Salah Satunya?

Xandra Junia Indriasti
5 Tipe Orang yang Dianggap Sulit Mendapatkan Pasangan, Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi Susah Mendapatkan Pasangan (freepik)

Melajang bukan tindakan yang salah karena memang sudah dianggap sebagai pilihan terbaik bagi beberapa orang. Namun, kamu yang berstatus jomblo seperti ini mungkin sering merasa bingung mengapa tak ada satu pun lawan jenis yang tertarik. 

Bisa jadi kamu termasuk ke dalam 5 tipe orang yang dianggap sulit mendapatkan pasangan dalam waktu cepat berikut ini.

1. Banyak Kriteria

Tipe orang yang dianggap paling sulit mendapatkan pasangan adalah jika ia memiliki banyak kriteria. Di antaranya, harus berpenampilan menarik, wangi, baik, jujur, pegawai negeri, anak orang kaya, berpenghasilan dua digit, dan yang lain sebagainya.

Mencari seseorang yang sempurna itu sulit. Justru kamu harus bisa mencintai kekurangannya agar pendekatan yang dijalani menjadi semakin harmonis. Pasalnya, saling menghargai dan menerima satu sama lain merupakan dua hal yang wajib ada dalam sebuah hubungan.

2. Mudah Merasa Bosan

Bagi kamu yang mudah merasa bosan, jangan harap dapat memiliki hubungan asmara yang langgeng. Pasalnya, menjalani hal seperti ini perlu komitmen. Tidak bisa sembarangan gonta-ganti pasangan karena sama sekali tak terlihat keren.

Usahakan untuk bisa terus menjadikan gebetan sebagai seseorang yang menarik di matamu. Jika sedang bosan, cobalah melakukan sesuatu yang dapat menguranginya, seperti hal-hal yang disukai. Pilihan ini sangat ketimbang harus mencari orang baru.

3. Tidak Memiliki Inisiatif

Dalam mencapai sebuah hubungan asmara yang diinginkan, kamu perlu berinisiatif. Misal, mengirim pesan, menghubungi, bertanya, atau mengajaknya pergi duluan. 

Jangan selalu menjadi pihak yang menerima saja karena bisa dianggap tidak serius. Tak peduli pria atau wanita harus mampu melakukan semua hal tersebut tanpa gengsi.

4. Tidak Memahami Batasan

Ketika mendekati seseorang, kamu perlu memahami batasan-batasan di berbagai aspek. Misal, candaan dimana biasanya sering membahas hal yang berbau pornografi atau fisik. Nah, saat bersama gebetan, kamu tidak bisa melakukannya.

Kamu wajib membatasi diri dengan humor yang lebih umum atau yang sekiranya bisa diterima banyak orang. Jika tidak, kemungkinan besar gebetan akan illfeel dan kemudian meninggalkanmu karena candaan yang lebih mirip kalimat hina tersebut.

Selain itu, kamu juga perlu membatasi diri dalam memujinya. Jika terlalu sering, dikhawatirkan sang gebetan akan menganggapmu sebagai perayu yang kemudian enggan melanjutkan tahap pendekatan karena merasa kurang nyaman.

5. Terlalu Banyak Menceritakan Diri Sendiri

Menceritakan diri sendiri kepada gebetan memang diperlukan agar hubungan asmara yang dijalani bisa semakin intens. Namun, jika terlalu banyak dan sering, justru dapat membuatnya illfeel. Ia akan menganggapmu sebagai pribadi yang sombong, ingin terlihat unggul, serta haus dengan pujian.

Itulah lima tipe orang yang dianggap agak sulit mendapatkan pasangan dengan cepat. Lalu, apakah kamu termasuk salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak