facebook

4 Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Balikan dengan Mantan

Anni Sasa
4 Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Balikan dengan Mantan
ilustrasi balikan dengan mantan (pexel/emma bauso)

Ada banyak alasan mengapa sebuah hubungan asmara yang diawali dengan cinta bisa berakhir begitu saja. Namun, ada banyak hal juga yang mendasari mengapa sebuah hubungan bisa berakhir begitu saja.

Ketika kamu dan dia memutuskan bersama, lalu memilih berpisah, tentu saja ada alasan kuat yang mendasari. Beberapa pasangan terkadang menyesali berakhirnya hubungan, sehingga beberapa dari mereka tidak bisa saling melupakan, hingga memilih balikan dengan mantan.

Kembali menjalin hubungan asmara bengan mantan bukan merupakan situasi yang mudah dilakukan. Sebelum memilih kembali pada masa lalu, sebaiknya pertimbangkan 4 hal berikut ini.

1. Ingat Alasan Mengapa Kalian Memutuskan Berpisah

Banyak alasan di balik kandasnya suatu hubungan percintaan. Kamu perlu mengingat dengan jelas dan mempertimbangkan apakah alasan yang membuat hubungan kalian putus dulu tidak berjalan dengan baik. Jangan sampai alasan tersebut terulang lagi dan menjadi bumerang bagi hubungan yang akan kalian jalani kembali.

2. Mengapa Kamu Ingin Berhubungan Kembali

Tanyakan pada diri kamu mengapa ingin kembali pada mantan pacar. Pastikan kamu mendapat jawaban yang tepat sebelum berhubungan kembali dengan mantan pasangan. Kenali perasaan sendiri, apakah kamu merasa benar-benar masih mencintainya atau hanya tidak ingin kembali menyandang status single?

3. Apakah Si Dia Sudah Berubah Menjadi Lebih Baik

Jika alasan perpisahan yang dulu adalah sifatnya yang buruk yang tidak dapat kamu toleransi, pastikan hal tersebut sudah beruba. Perhatikan benar sikapnya melalui tindakannya. Jangan hanya percaya dengan bualan manisnya semata.

4. Ulangi Tahap Pendekatan

Ada beberapa hal yang benar-benar harus kamu pastikan sebelum benar-benar kembali menata hubungan yang sudah pernah kandas. Cobalah untuk saling memberi waktu untuk kembali mendekatkan dan saling membiasakan diri. Cari tahu lebih lanjut apakah kalian punya kesempatan untuk bisa kembali bersama dan tidak mengulangi kesalahan seperti pada hubungan yang pertama.

Itu adalah beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum balikan dengan mantan, agar hubunganmu dengannya tidak kembali berakhir seperti sedia kala. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak