facebook

6 Ciri Pria yang Perlu Dipertahankan dalam Hubungan Asmara, Harus Sayang Keluarga

Xandra Junia Indriasti
6 Ciri Pria yang Perlu Dipertahankan dalam Hubungan Asmara, Harus Sayang Keluarga
Ilustrasi Pria yang Perlu Dipertahankan (freepik)

Tujuan menjalani hubungan asmara adalah bisa mencapai jenjang pernikahan. Namun, seringkali orang bingung pasangan seperti apa yang perlu dipertahankan agar tidak salah pilih. Jangan khawatir karena di bawah ini ada 6 cirinya yang harus kamu ketahui.

1. Sabar dan Mau Meminta Maaf

Pasangan yang sabar tentu wajib dipertahankan karena dapat membuat hubungan menjadi minim keributan. Situasi seperti ini juga berlaku pada ia yang tidak gengsi untuk meminta maaf usai melakukan kesalahan. Di mana seringkali kalimat tersebut sulit diucapkan oleh banyak pria.

2. Memiliki Sikap dan Pola Pikir Dewasa

Pria yang harus dipertahankan juga jika ia memiliki sikap dan pola pikir dewasa. Misal, saat sedang ada masalah pribadi, di mana ia cenderung tidak akan membiarkanmu ikut-ikutan kena marah. Ia akan mampu mengendalikan emosi, serta bijak dalam menghadapi berbagai hal.

3. Bisa Konsisten dan Setia

Pasangan yang konsisten nyatanya perlu dipertahankan. Ia termasuk ke dalam kelompok orang yang mampu mengontrol diri sendiri dari berbagai hal yang mengganggu hubungannya denganmu. 

Sikap konsisten juga menunjukkan bahwa ia mampu setia. Ia menjamin tidak akan tergoda oleh apapun yang merusak hubungan, karena ingin kondisinya tetap selalu harmonis dan langgeng. Untuk itu, kamu wajib mempertahankanya.

4. Sayang Keluarga

Pria yang sayang keluarga juga perlu dipertahankan. Ia merupakan tipe orang yang penyayang dan penuh perhatian. Sikap seperti ini bisa dilakukannya saat menjalani rumah tangga bersamamu. Dengan begitu, ia pantas disebut sebagai sosok imam yang baik di masa depan.

5. Mampu Menghargaimu Sebagai Perempuan

Jika pasangan mampu menghargaimu sebagai wanita, wajib dipertahankan. Perilaku ini meliputi tidak melakukan kekerasan dan pelecehan, baik secara fisik maupun verbal. Pasalnya, banyak pria yang berbuat seenaknya, hingga memicu gangguan kesehatan mental.

Pria yang baik justru tidak akan tega melihat orang tersayang merasa tersakiti. Untuk itu, ia enggan melakukan hal buruk karena kemampuannya dalam menghargai kamu sebagai wanita pasangan. Dengan begitu, hubungan dapat menjadi semakin harmonis.

6. Mau Bertanggung Jawab

Pria yang harus dipertahankan adalah saat ia mau bertanggung jawab. Sikap seperti ini mencerminkan keberanian. Misal, mau mengakui kesalahan serta mengambil berbagai tindakan. 

Pria yang bertanggung jawab juga dapat diandalkan. Oleh karenanya, kamu akan selalu aman dan tak perlu lagi merasa cemas. Hubungan bersamanya ini layak diperjuangkan hingga jenjang pernikahan.

Itulah enam ciri pria yang wajib dipertahankan dalam menjalani hubungan asmara. Lalu, apakah pasangan kamu termasuk salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak