facebook

Disebut Cukup Sulit Direalisasikan, Hindari Berharap Lebih pada 5 Hal Ini

Xandra Junia Indriasti
Disebut Cukup Sulit Direalisasikan, Hindari Berharap Lebih pada 5 Hal Ini
Ilustrasi Sedih karena Berharap Terlalu Tinggi (freepik)

Tiap pasangan pasti memiliki beragam hal yang dijadikan impian guna meningkatkan pondasi hubungan agar lebih kuat. Namun, ada beberapa di antaranya yang tidak bisa kamu harapkan terlalu tinggi karena dianggap cukup sulit untuk diwujudkan. Nah, berikut 5 poinnya.

1. Bisa Selalu Bersama

Hal pertama yang tidak bisa diharapkan terlalu tinggi adalah selalu bersama. Ingat bahwa kehidupan pasangan tak melulu tentang kamu. Ia punya hal lain yang perlu diurusi dan dicapai. Untuk itu, jangan memaksanya harus terus menemanimu bahkan hingga 24 jam.

2. Semua Orang di Sekitarmu Harus Menyukainya

Kamu juga tidak bisa mengharapkan semua orang di sekitarmu dapat menyukai pasangan. Biarkan mereka berpegang teguh dengan pendapatnya masing-masing. Namun, situasi seperti ini jangan dijadikan momen untuk menyerah.

Pasalnya, kamu yang lebih mengenal pasangan ketimbang mereka. Jika tidak bisa suka, biarkan saja dan tetap fokus menjalani hubungan bersamanya. Jangan sampai tergoda atau lengah untuk memutuskannya hanya karena perkataan orang lain.

3. Harus Selalu Romantis

Banyak dari kamu yang menginginkan hubungan harus selalu romantis. Pada kenyataannya, harapan ini cukup sulit diwujudkan karena tiap orang pasti memiliki titik jenuh. Maka, jangan terlalu berekspektasi tinggi dengan hal tersebut.

Meski sedang dilanda rasa bosan, bukan berarti kamu dan pasangan harus berakhir. Cobalah membentuk inovasi baru yang dapat membuat hubunganmu kembali harmonis serta mampu dibawa ke jenjang pernikahan.

4. Pasangan Melakukan Hal yang Kamu Inginkan

Kamu juga tidak bisa memaksa pasangan untuk melakukan hal yang diinginkan. Perbuatan ini menunjukkan sisi egois, sehingga dapat membuatnya merasa kurang nyaman dan tentu berpengaruh pada keretakan hubungan asmara.

Kamu tidak bisa mengatur pasangan untuk melakukan apapun sesuai rencanamu. Biarkan ia memilih sesuatu yang disukainya. Dengan begitu, ia akan merasa bebas dan nyaman untuk menjalani hubungan bersamamu.

5. Pasangan Harus Menyukai Hal yang Sama

Meski harus memiliki satu visi, kamu tidak bisa memaksakan pasangan untuk menyukai hal yang sama denganmu. Misal, hobi, genre musik, jenis tontonan, atau makanan. Biarkan perbedaan di bidang-bidang tersebut menjadi variasi dalam hubungan.

Jika kamu berharap pasangan menyukai hal yang sama, tentu akan membuatnya tertekan. Ia seolah dipaksa untuk mencintai sesuatu yang sebenarnya kurang menarik. Situasi seperti ini cenderung memicu keretakan hubungan asmara dengannya.

Itulah lima hal yang tidak bisa diharapkan terlalu tinggi karena dianggap cukup sulit untuk direalisasikan. Bagaimana menurutmu? Apakah setuju dengan poin-poin yang disebutkan di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak