facebook

5 Karakter Orang Sukses, Mudah Ditiru Kaum Milenial untuk Raih Keberhasilan!

Andi Nitha Nahfiah
5 Karakter Orang Sukses, Mudah Ditiru Kaum Milenial untuk Raih Keberhasilan!
Ilustrasi orang sukses. (pexels.com/id-id/olly)

Semua orang ingin sukses dalam hidup. Sukses dalam usaha, pendidikan, karir, dan lain-lain. Namun kesuksesan tidak datang secara tiba-tiba, perlu kerja keras dan usaha.Selain dari berusaha ada faktor lain yang paling mendukung agar kesuksesan dapat diraih. Faktor tersebut adalah karakter.

Dilansir Medium, individu yang sukses cenderung memiliki karakter tertentu. Sebagai millenial mau dong menjadi orang yang sukses. Maka berikut lima karakter orang sukses yang dapat kamu tiru. Karakter apakah? Yuk, disimak

1. Selalu belajar dan rasa ingin tahu yang besar

Ilustrasi selalu ingin belajar(pexels.com/id-id/olly)
Ilustrasi selalu ingin belajar(pexels.com/id-id/olly)

Karakter orang yang sukses salah satunya adalah tidak berhenti belajar. Ia selalu merasa dirinya sebagai seorang murid. Sehingga banyak pengetahuan dan pengalaman didapat. 

Karakternya selalu belajar ini menandakan rasa ingin tahu yang besar dalam berbagai hal. Dilansir Jurnal of Personalized medicine, orang yang sukses mempunyai hasrat ingin tahu yang sangat besar dengan cara belajar, membaca, dan kegagalan yang terjadi.

2. Bertanggung jawab

ilustrasi bertanggung jawab(pexels.com/id-id/mikhail-nilov)
ilustrasi bertanggung jawab(pexels.com/id-id/mikhail-nilov)

Orang sukses akan bekerja secara totalitas. Ia juga mengerti cara mengatur semua pekerjaan agar dapat selesai tepat waktu dan memberi hasil yang maksimal. Semua ini adalah wujud dari rasa tanggung jawabnya.

Bukan saja rasa tanggung jawab pada pekerjaan, juga pada ucapan dan tindakan yang dilakukannya. Dia tidak akan menyalah orang lain.

3. Percaya diri

ilustrasi percaya diri(pexels.com/id-id/moose-photos)
ilustrasi percaya diri(pexels.com/id-id/moose-photos)

Karena orang sukses itu selalu belajar maka ia percaya diri terhadap kemampuannya. Walaupun ia berada dalam tekanan.

Dalam sebuah penelitian ilmiah Leadership Today, seorang yang sukses selalu mengandalkan kepercayaan diri dan mempunyai keyakinan jika semuanya bisa teratasi.

4. Pantang menyerah

ilustrasi pantang menyerah (pexels.com/id-id/olly)
ilustrasi pantang menyerah (pexels.com/id-id/olly)

Kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya perlu kerja keras. Jika dalam usaha mengalami kesulitan atau gagal jangan langsung menyerah. Dicoba lagi mungkin hingga berapa kali.

Dari kesulitan dan kegagalan kamu akan menemui suatu pelajaran berharga yang akan membuatmu sukses.Dilansir Times of India, untuk mendapatkan kesuksesan kita selalu dihadapkan pada kesulitan dan kegagalan namun itu hanya sementara jika kita pantang menyerah.Dikutip dari Jack Ma, seorang pebisnis berkebangsaan Tiongkok, "Jangan pernah menyerah. Hari ini sulit, besok akan lebih buruk lagi, tetapi lusa akan sukses".

5. Bersyukur

ilustrasi bersyukur(pexels.com/id-id/@pnw-prod)
ilustrasi bersyukur(pexels.com/id-id/@pnw-prod)

Bersyukur adalah bentuk rasa terima kasih atas segala pemberian dan nikmat yang diperoleh dari Tuhan. Baik keuangan, kesehatan, dan semua hal dalam kehidupan.

Salah satu karakter dari orang sukses adalah selalu bersyukur terhadap apa yang telah dimilikinya. Dan berterima kasih kepada orang-orang yang membantunya. Dengan bersyukur akan memberikan energi positif dalam berusaha dan kesuksesan akan mudah didapat.

Sebagai Milenial tentu kamu punya definisi berbeda-beda tentang kesuksesan, tetapi dari setiap orang yang sukses di bidangnya, mereka mempunyai karakter yang sama. Dan dapat ditiru, jika ingin sukses. Dari karakter di atas mana yang sudah ada dalam  dirimu? Semoga kesuksesan dapat kamu raih. Semangat!

Referensi:

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3430822/

https://www.researchgate.net/publication/318029583_Leadership_and_Self-Confidence

https://medium.com/swlh/10-things-successful-people-have-in-common-c7938fad2648

https://timesofindia.indiatimes.com/blogs/life-n-style/never-give-up-its-always-the-darkest-before-dawn/

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak