facebook

Jangan Pernah Mau Mengubah 5 Hal Ini hanya Demi Kebahagiaan Pasangan

Xandra Junia Indriasti
Jangan Pernah Mau Mengubah 5 Hal Ini hanya Demi Kebahagiaan Pasangan
Ilustrasi Menolak Menuruti Permintaan Pasangan (Freepik)

Kekuatan cinta memang tidak perlu diragukan lagi. Banyak orang yang rela melakukan apapun demi membahagiakan pasangan, meski harus mengubah dirinya sendiri.

Namun, pastikan kamu tidak pernah mengubah 5 hal di bawah ini hanya untuk menyenangkan hati pasangan. Ingat bahwa dirimu juga butuh kenyamanan dan kebebasan.

1. Pilihan Karier Impian

Tak sedikit orang mau mengubah pilihan karier demi pasangan. Kamu bahkan rela tertekan menjalani pekerjaan yang kurang disukai. Dengan kata lain, kamu hanya berfokus pada kebahagiaannya saja, bukan untuk diri sendiri.

Buruknya lagi, kamu rela melepaskan karier impian. Perlu diketahui bahwa pasangan yang baik seharusnya bisa mendukung segala keputusanmu. Bukan malah menghentikan mimpi serta mengubahnya menjadi apa yang ia mau.

2. Penampilan Fisik

Pasangan yang baik pasti bisa menerima fisik dan penampilanmu apa adanya. Jangan pernah mengubah kedua hal tersebut demi kebahagiaannya. Pastikan selalu menjadi diri sendiri agar bisa merasa nyaman serta tidak tertekan.

3. Hubungan Pertemanan

Jika pasangan mulai mengatur lingkungan pertemanan, kamu perlu menyadari bahwa ia bukan sosok yang baik. Misal, membatasi waktu untuk berkumpul bersama atau menyuruh menjauhi beberapa teman yang hubungannya cukup dekat denganmu.

Jangan pernah mau menuruti permintaannya untuk menjauhi teman-teman dekat. Perlu diketahui bahwa kehidupanmu tidak hanya tentang pasangan. Kamu juga harus bisa membangun dan memperluas relasi dengan orang lain.

4. Restu Keluarga

Cinta juga dapat membuat seseorang menentang keluarganya sendiri. Kamu bahkan rela meninggalkan dan enggan mengakui keberadaannya, usai mereka tidak merestui hubunganmu dengan pasangan. 

Ketimbang melakukan hal tercela seperti itu, tanyakan terlebih dahulu alasan mereka tidak memberikan restu. Jika penolakan tersebut memang bertujuan baik, kamu bisa mengakhiri hubungan dengannya.

5. Keyakinan

Banyak orang rela meninggalkan agama yang diyakininya agar bisa melanjutkan hubungan bersama pasangan hingga jenjang pernikahan. Mereka bahkan lebih takut kehilangan seseorang ketimbang Sang Pencipta.

Guna menghindari hal seperti ini, pastikan mencari pasangan yang seiman. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengubah keyakinan, dimana diketahui termasuk perbuatan yang melanggar aturan Tuhan.

Itulah lima hal yang jangan pernah kamu ubah hanya demi pasangan. Jika memiliki perbedaan atau tidak ada keinginan darinya untuk menerima, hubungan yang tengah dijalani bersamanya lebih baik diakhiri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak