3 Tanda Teman yang Sayang dan Peduli Terhadapmu, Jangan Dibuat Kecewa Ya!

Delia Sanjaya
3 Tanda Teman yang Sayang dan Peduli Terhadapmu, Jangan Dibuat Kecewa Ya!
Ilustrasi persahabatan (Pexels/sudip paul)

Banyak teman, bukan berarti banyak yang sayang dan peduli terhadapmu juga. Teman yang hanya sekadar teman pun makin banyak dijumpai, bahkan teman yang datang hanya ada maunya saja sudah banyak bisa kita temui.

Jadi, dari sinilah kita sudah paham bahwa semua teman bukan berarti semua sama tujuannya. Namun, apa kamu pernah mengenal seorang teman yang benar-benar memperlihatkan rasa sayangnya dan kepeduliannya terhadap dirimu? Sesayang apa dirinya kepadamu? Sepeduli apa dirinya kepadamu? 

Mungkin kamu pernah merasa dipedulikan oleh temanmu, tapi lama kelamaan dia bukan lagi peduli denganmu, hanya rasa keingintahuannya yang sangatlah tinggi. Jadi, agar tahu mana teman yang benar-benar sayang dan peduli, inilah beberapa tandanya yang bisa kamu perhatikan pada temanmu. 

1. Teman yang Tidak akan Meninggalkanmu saat Dirinya sedang Marah Padamu

Ilustrasi dua orang berdiri di pinggir pantai (Pexels/Saeid Anvar)
Ilustrasi dua orang berdiri di pinggir pantai (Pexels/Saeid Anvar)

Marah, ngambek, mungkin ini suatu hal yang sudah biasa dirasakan pada hubungan pertemanan. Ada saja teman yang marah sampai tidak ingin berteman lagi. Coba, apa kamu memiliki teman dekat? Apakah kamu pernah melakukan hal yang membuat temanmu marah? Bagaimana sikap temanmu saat dia marah padamu?

Jika dia hanya ngambek, tapi dia tidak ada niat untuk pergi, tidak ada niat untuk meninggalkanmu, itulah teman yang memang sayang padamu. 

Marahnya tidak untuk pergi, Marahnya tidak untuk selamanya meninggalkanmu, itulah salah satu tanda teman yang benar-benar sayang padamu. Marahnya akan reda saat waktunya kamu dan temanmu mulai bercanda lagi.

Sekali pun temanmu sungguh marah terhadapmu, tapi kalau kamu dan temanmu itu sudah paham satu sama lain, pasti bisa saling mengerti dan memaafkan. Lantas tidak ada yang meninggalkan.

2. Teman yang Selalu Memperhatikanmu Walau Terlihat Cuek Sekali pun

Ilustrasi tiga pria duduk di atas rerumputan (Pexels/Darwis Alwan)
Ilustrasi tiga pria duduk di atas rerumputan (Pexels/Darwis Alwan)

Kelihatannya cuek, tapi kalau soal perhatian, teman yang benar-benar peduli itu pasti beri perhatian yang nyata. Perhatiannya tidak hanya omong kosong, perhatiannya bukan sekadar basa basi yang hanya ingin dipuji kebaikannya.

Perhatiannya kadang bisa saja berbentuk kata-kata seperti orang yang sedang memarahimu, tapi aslinya itu sebuah rasa sayang dan peduli padamu. 

Perhatian itu sangat mahal jika seseorang yang memberikannya benar-benar tulus dari hati. Sayangnya sangat jelas terlihat, pedulinya begitu dalam. Jangan pernah sia-siakan teman yang memang sudah memperhatikanmu untuk dirimu agar menjadi lebih baik.

3. Teman yang Tidak Pernah Merasa Bosan dengan Kehadiran Dirimu

Ilustrasi pertemanan (Pexels/ELEVATE)
Ilustrasi pertemanan (Pexels/ELEVATE)

Seberapa lamanya kamu berteman? Seberapa seringnya kamu berkomunikasi dengan temanmu? Seberapa seringnya kamu bertemu untuk sekadar main dengan temanmu? Apakah temanmu pernah memperlihatkan atau mengatakan bahwa berteman denganmu sangatlah membosankan? 

Teman yang sayang, yang peduli, dialah orang yang tidak pernah merasakan rasa bosan saat bersama. Malah terkadang topik obrolan yang tidak ada habisnya untuk membuat tertawa bahkan seperti itulah yang bisa memperlihatkan kebahagiaan yang sederhana dalam hubungan pertemananmu. 

Itulah tanda teman yang memang sayang dan peduli pada dirimu, dia tidak mengharapkan apa pun darimu. Saat kamu sudah mendapatkan teman yang mempunyai tanda-tanda seperti yang sudah dibahas tadi, sebaiknya jagalah hubungan pertemananmu itu. Jangan membuatnya kecewa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak