Pacar Virtual Semakin Marak, Perhatikan 3 Bahaya Virtual Relationship Ini

Arina Ash
Pacar Virtual Semakin Marak, Perhatikan 3 Bahaya Virtual Relationship Ini
Ilustrasi virtual relationship.(pexels.com/cottonbro)

Saat ini sudah sangat familiar dengan kata pacaran virtual, kan? Dengan maraknya aplikasi online dating membuat hubungan romansa tidak lagi harus dimulai dengan tatap muka. Tinggal swipe match, mengobrol, dan bahkan banyak yang nekat jadian sebelum saling bertemu. Bahkan, banyak pasangan yang tidak perlu menggunakan online dating, mereka hanya mengobrol melalui media sosial dan saling suka, lalu jadian.

Akan tetapi, sebelum kalian mencoba atau bahkan telah berada dalam hubungan pacaran virtual ini, ada banyak hal yang harus kalian perhatikan lho.

Berikut 3 bahaya pacaran virtual yang harus kamu perhatikan.

1. Penipu

Sejak pertama kali kemunculan media sosial, telah banyak kasus penipuan yang terjadi. Tidak hanya menipu tentang penggunaan identitas palsu untuk menggoda, hingga hal-hal mengerikan yang berujung pada kriminalitas bahkan pembunuhan.

Memang benar, tidak semua orang di media sosial adalah penipu. Namun, bagaimana cara kita mengetahui mereka bukan penipu ketika kita bahkan tidak pernah bertemu secara langsung dengannya? Pacaran dengan orang yang kita temui secara langsung saja masih sering menjadi korban kriminalitas dari kekasihnya, lalu bagaimana mereka yang tidak pernah bertemu?

2. Dipermainkan

Risiko dipermainkan dalam hubungan virtual itu besar sekali lho! Itu karena kita tidak bertemu dengannya secara langsung. Padahal, pacaran yang sering bertemu saja masih sering terjadi perselingkuhan, apalagi bersama dia yang hanya bicara lewat chat atau telepon?

Belum lagi, bila dia tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Mau bertemu dengannya pun tidak mungkin karena tidak tahu asal usul pacar virtualmu ini. Aduh! Lebih baik pikirkan lagi deh.

3. Sulit mendapat keseriusan

Dalam sebuah hubungan, pasti ada rasa ingin merambah ke jenjang yang lebih serius, kan? Namun, pernikahan bukan hal yang mudah untuk diputuskan. Apalagi bagi kalian yang bertemu saja belum pernah. Karena bagaimana pun, perasaan kalian yang sering pernah bertemu dan yang hanya berbicara melalui pesan akan sangat berbeda.

Memang benar, ada banyak pasangan virtual yang berakhir di pelaminan, tetapi bagaimana kamu tahu dia benar-benar serius? Bukannya menikah, kamu justru bisa membuang waktu dan melewatkan peluang seseorang di dunia nyata yang serius denganmu.

Nah, pacaran virtual itu tidak salah, tetapi ada baiknya kita mengetahui bahaya dan risiko menjalin hubungan secara virtual. Jangan sampai waktumu terbuang sia-sia di hubungan yang takkan berjalan kemana-mana!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak