alexametrics

3 Langkah Menambahkan Link Pada Story Instagram

Tri Apriyani
3 Langkah Menambahkan Link Pada Story Instagram
Ilustrasi Instagram Story. [Shutterstock]

Pernahkah Anda melihat story Instagram dengan link? Link pada story Instagram dapat diakses ketika menggulirkan ke atas atau swipe up story tersebut.

Fitur swipe up atau link pada story Instagram ini sangat eksklusif karena Instagram sangat ketat pada penyebaran link. Di Instagram Anda hanya bisa menaruh link pada story Instagram atau bio akun Instagram Anda. Jika Anda memasukkan link pada caption atau komentar maka orang tidak dapat meng-klik link tersebut.

Berikut adalah 3 lamgkah menambahkan link pada story instagram:

1. Akun Bisnis / Kreator

Fitur link pada story Instagram hanya bisa digunakan pada akun Instagram Bisnis dan Kreator. Dengan begitu, bagi Anda yang akun Instagram-nya masih private tidak akan bisa menggunakan fitur ini.

Anda dapat mengganti akun Instagram Anda menjadi akun Instagram Bisnis atau Kreator dengan menggantinya di pengaturan. Lalu Anda dapat menghubungkannya ke akun Facebook Anda sebagai syarat verifikasi.

2. Memiliki 10.000 Followers

Setelah menggunakan akun Instagram Bisnis, syarat selanjutnya adalah akun Anda harus memiliki 10.000 Followers.

Mengapa 10.000 followers? Seperti yang dikatakan sebelumnya, Instagram memang sangat ketat dalam penyebaran link. Maka hanya akun dengan syarat tertentu yang dapat mendapatkan fitur ini.

3. Menambahkan Link Pada Story Instagram

Mulailah dengan membuat story seperti biasanya, lalu klik ikon tautan pada bagian atas layar. Selanjutnya ketuk ikon + dan tambahkan link Anda.

Anda dapat menambahkan gif 'swipe up' untuk memberi tanda bahwa story Instagram Anda memiliki link yang dapat diakses.

Itulah cara menambahkan link pada story Instagram.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak