facebook

Xbox Series S Diprediksi Harganya Sekitar Rp4 Jutaan

Tri Apriyani
Xbox Series S Diprediksi Harganya Sekitar Rp4 Jutaan
Xbox Series S (Reddit)

Selain meluncurkan Xbox Series X sebagai pesaing utama PS5, Microsoft nampaknya sedang menyiapkan alternatif yang lebih murah yaitu Xbox Series S. Xbox Series S ini diprediksi harganya kurang dari 300 dolar atau setara Rp4,3 jutaan.

Kreator saluran YouTube, Moore's Law Is Dead dalam sebuah video berjudul 'XBOX Showcases the Truth about Playstation 5' terbit pada Jumat (24/7/2020), mengklaim bahwa Xbox Series S harganya berkisar antara $ 250 dan $ 300.

Jika dibandingkan dengan Xbox Series X dengan harga 500 dolar atau setara Rp7 jutaan, tentunya kabar adanya Xbox Series S menjadi alternatif yang murah untuk dibeli.

Meskipun belum ada bukti langsung dari Microsoft terkait produk ini, namun desas-desus terhadap Xbox Series S ramai diperbincangkan di forum-forum digital.

Karena harga yang lebih murah, perbedaan utama dari Xbox Series S dengan Xbox Series X ini adalah ia memiliki daya komputasi yang lebih rendah dan tidak mendukung resolusi yang lebih tinggi.

Resolusi Xbox Series S dirancang untuk diputar dalam 1080p. Kinerja APU adalah sekitar 4 Tflops, tiga kali lebih sedikit dari Xbox Series X, dan harganya menjadi 250-300 dolar.

Dari segi RAM, diprediksi Xbox Series S mengusung RAM 10 GB dibandingkan dengan 16 GB milik Xbox Series X.

Belum ada desas-desus kuat yang kredibel mengenai tanggal peluncuran untuk Xbox Series S, tetapi dapat diperkirakan antara 5 hingga 12 bulan setelah peluncuran Xbox Series X.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak