facebook

Ramy Yousseff, Muslim Amerika Pertama yang Mendapat Nominasi Emmy Awards

Tri Apriyani
Ramy Yousseff, Muslim Amerika Pertama yang Mendapat Nominasi Emmy Awards
Ramy Yousseff di Serial Ramy, Hulu

Pada Selasa (28/7/2020), Emmy Awards mengumumkan Ramy Yousseff sebagai salah satu nominator dengan kategori aktor utama terbaik di serial komedi. Serial komedi yang dibawanya ini juga berjudul Ramy, tayang di layanan streaming Hulu.

Ramy Yousseff selain sebagai aktor, ia juga menjadi sutradara dalam serial Ramy ini. Sebagai sutradara ia juga mendapat nominasi Emmy Awards.

Serial Ramy menceritakan tentang seorang Amerika keturunan Mesir yang berjuang untuk menyeimbangkan nilai-nilai budaya dan agama dengan kehidupan milenialnya di Amerika.

Meskipun serial Ramy ini berfokus pada karakter Muslim Amerika, serial ini juga mendapat penonton dari beragam latar belakang etnis dan agama.

Setelah mendapat nominasi Emmy Awards, Ramy Yousseff mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa dia berharap keberhasilan serial Ramy dapat membuka pintu bagi orang lain untuk terus mengeksplorasi pengalaman Muslim Amerika yang luas.

"Ini benar-benar menarik karena (serial) kami sangat spesifik. Untuk tayangan yang hanya memberikan sedikit penggambaran tentang muslim, saya pikir itu berarti bahwa kita perlu mendapatkan lebih banyak cerita tentang muslim. Karena pengalaman muslim sangat luas," kata Ramy Yousseff.

"Ada begitu banyak lagi kisah yang bisa diceritakan sehingga menggairahkan saya untuk gambaran yang lebih besar, yang bahkan bukan tentang saya saja," tambahnya.

Saat ini serial Ramy sudah memiliki 2 season dengan masing-masing seasonnya memiliki 10 episode. Serial Ramy masih akan berlanjut pada season 3 yang kemungkinan akan tayang pada tahun 2021.

Selain Ramy Yousseff, Mahersala Ali yang juga berakting di serial Ramy juga mendapatkan nominasi sebagai aktor pembantu terbaik di serial komedi Emmy Awards 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak