facebook

Kenapa Harus Ganti Dompet dengan E-Wallet DANA?

Munirah Muhamma
Kenapa Harus Ganti Dompet dengan E-Wallet DANA?
ilustrasi e-wallet (pixabay)

Sudah lebih dari 5 tahun terakhir kita sudah akrab dengan metode pembayaran secara online. Seperti berbelanja online melalui e-commerce dan pembayaran yang dilakukan via transfer langsung dari handphone kamu.

Kemudahan yang ditawarkan pun sangat beragam. Kamu tidak perlu lagi membayar pembelian yang dibelanjakan menggunakan cash atau tunai. Di samping itu, tidak jarang ada juga konsumen yang merasa repot harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak di dompet untuk kesehariannya.

Di antara banyaknya e-wallet yang sudah mulai beredar di pasaran, kali ini penulis akan membahas e-wallet DANA. Bahasannya mencakup kelebihan, kekurangan,dan manfaatnya bagi pengguna e-wallet masa kini.

Dimulai dari apa itu aplikasi DANA?

DANA adalah aplikasi yang bisa kamu unggah di segala jenis smartphone. Dana merupakan aplikasi dompet elektronik. Kamu dapat mengisinya dengan sejumlah uang yang ditransfer langsung dari rekening.

Nantinya, saldo yang ada di aplikasi DANA dapat digunakan untuk berbelanja makanan, pakaian, dan beragam keperluan lainnya hanya dengan scan barcode di kasir. Tidak perlu bersentuhan dengan uang tunai dari tangan ke tangan di masa pandemi saat ini. History keluar masuk uang pun jelas tercatat di aplikasi. Jadi, tidak perlu takut kelupaan sudah beli apa saja dan keluar ke mana saja uangmu di DANA.

Jika kamu pengguna aplikasi online lain, DANA juga bisa digunakan sebagai media pembayaran. Sebut saja di aplikasi ojek online, pesan makanan online, pembelian tiket online, atau pun belanja online di berbagai e-commerce,

Kekinian, ada banyak program promosi menarik antara DANA dan para e-commerce maupun merchant-merchant yang saling bekerja sama. Sudah berbelanja lebih mudah, aman, banyak diskon pula. Yakin kamu belum tertarik?

Lalu, bagaimana cara transfer dana kamu dari rekening ke aplikasi DANA?? Sangat mudah lho, semudah kamu kirim uang ke rekening teman atau virtual account pembelanjaan online. Bahkan jika ingin mengembalikan saldo dari DANA ke rekeningmu, caranya sama mudahnya dan tanpa biaya admin. Enggak mau kan saldo kamu habis terpotong admin kaya e-wallet sejenis lain?

Sedangkan, kekurangan DANA sepertinya hanya mungkin dialami pengguna yang tidak melek teknologi. Namun, tidak perlu khawatir. Sebab, cara penggunaannya sangat mudah dipelajari. Tentunya, hal ini sangat aman bagi kamu yang khawatir membawa cash dalam jumlah banyak.

Itu dia review tentang aplikasi DANA sebagai e-wallet yang masuk jajaran e-wallet terbaik masa kini. Kamu sudah pakai e-wallet juga belum?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak