facebook

Rutin Minum Perasan Jeruk Nipis Bikin Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

Munirah
Rutin Minum Perasan Jeruk Nipis Bikin Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?
Ilustrasi Jeruk Nipis.

Ada banyak tips yang beredar seputar program kehamilan. Terlebih bagi pasangan baru menikah yang memang sudah mempersiapkan diri untuk segera menyambut buah hati.

Tak sedikit juga dari mereka yang demi bisa segera hamil, rela melakukan berbagai kiat entah itu mitos atau fakta. Pokoknya, bagi mereka kalau 'katanya'  mau cepat hamil harus rajin ini dan itu, langsung dilakukan tanpa mencari tahu dulu kebenarannya.

Buat kamu yang pernah mendengar tentang kiat mempercepat kehamilan dengan rajin mengonsumsi perasan jeruk nipis, sudah dipastikan bahwa kiat tersebut adalah mitos ya.

Berikut penjelasannya yang penulis kutip dari akun instagram ovutest_id :

Mitos

Minum perasan jeruk nipis secara rutin dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Fakta

Faktanya,belum ada penelitian yang membuktikan pengaruh perasan jeruk nipis terhadap program kehamilan. Jeruk nipis jelas mengandung vitamin c yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Jika kamu rutin mengonsumsinya, tentunya diimbangi dengan istirahat cukup serta olahraga teratur maka sudah pasti kamu berada dalam kondisi sehat dan daya tahan tubuh kuat. Hal inilah yang akan memberi dampak baik untuk meningkatkan kesuburan.

Jadi, buat kamu-kamu pasangan halal yang sedang menantikan kehadiran sang buah hati, jangan asal telan mitos seputar kehamilan yang belum jelas ya. Terpenting, selalu imbangi pola makan sehat dengan pola hidup sehat. Istirahat cukup, olahraga teratur dan yang paling utama lagi, adalah doa kepada Tuhan yang mampu mengabulkan segala yang terbaik bagi hambanya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak