alexametrics

Serie A Italia: Menantang Sassuolo, Misi Napoli Kembali ke Papan Atas

Dimas Subekti
Serie A Italia: Menantang Sassuolo, Misi Napoli Kembali ke Papan Atas
Suasana latihan skuad Napoli sebelum melawan Sassuolo. (Twitter/@sscnapoli)

Napoli bertandang ke Sassuolo dengan luka yang masih menganga, tersingkir di liga Europa dan terseok-seok di Serie A Italia.

Suara.com - Serie A Italia pekan ke-24 menyajikan pertandingan antara Sassuolo melawan Napoli. Pertandingan ini akan di gelar pada hari Kamis, 4 Maret 2021 dini hari di kandang Sassuolo. Napoli bertandang ke Sassuolo dengan luka yang masih menganga, tersingkir di liga Europa dan terseok-seok di Serie A Italia.

Musim ini Napoli menunjukan penampilan yang menurun dibandingkan musim lalu, terbukti dari 23 laga yang telah dilakoni Napoli hanya meraih 13 kemenangan dan 5 hasil imbang sisanya mengalami kekalahan. Hasil ini membuat Napoli hanya mampu bertengger di posisi 6 Serie A Italia. Meskipun begitu, menghadapi lagan anti Napoli baru mendapatkan angina segar setelah baru meraih kemenangan di kandang melawan Benevento. Kemenangan ini menjadi modal yang positif untuk meningkatkan mental para pemain Napoli.

Mertens dan Insigne menjadi tumpuan lini serang Napoli pada laga nanti, Gatusso juga akan mengandalkan Politano karena menunjukan penampilan bagus dalam beberapa laga terakhir. Namun permasalahan Napoli berada di lini pertahanan, Koulibaly tidak memiliki tandem yang memadai untuk mengawal lini belakang Napoli. Terbukti dari lima pertandingan terakhir, Napoli harus kebobola 7 gol termasuk di bantai Atalanta 4-2 dan ditumbangkan Granada 2-0 pada leg pertama babak 32 besar liga Europa.

Pertandingan nanti menjadi pembuktian kinerja Gattuso, mampukan secepatnya memperbaiki kelemahan Napoli musim ini. Karena kemenangan menjadi harga mati bagi Napoli agar kembali bersaing di papan atas klasemen Serie A Italia.

Sedangkan tim tuan rumah Sassuolo juga dalam kondisi kurang ideal, hal ini terlihat dari lima laga terakhir Sassuolo hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang sisanya mengalami kekalahan.

Musim ini Sassuolo menampilkan permainan yang kurang konsisten, terbukti sampai pekan ke-23 Serie A Sassuolo hanya mampu bertengger di posisi 8 klasemen. Hasil ini dari  23 laga yang telah di lakoni dengan hanya meraih 9 kemenangan dan 8 hasil imbang sisanya meraih kekalahan. Menjamu Napoli di kandang menjadi ujian berat bagi Sassuolo, misi untuk memperbaiki peringkat akan sangat berat.

Head to head kedua tim menunjukan tiga kemenangan bagi Napoli dan satu kemenangan bagi Sassuolo sisanya berakhir imbang. Pertandingan ini akan menjadi sangat menarik, Napoli akan berjuang untuk kembali ke papan atas begitupun dengan Sassuolo.

Prediksi: Sassuolo (imbang) vs (imbang) Napoli