alexametrics

Pria Perlu Tahu, 6 Makanan Ini Cegah Disfungsi Ereksi

Hayuning Ratri
Pria Perlu Tahu, 6 Makanan Ini Cegah Disfungsi Ereksi
Ilustrasi makanan pencegah disfungsi ereksi (unsplash/@micheile)

Beberapa jenis makanan ini dapat mencegah disfungsi ereksi jika dikonsumsi secara rutin, salah satunya salmon.

Suara.com - Apa hubungannya makanan yang dikonsumsi dengan penis pria? Penis pria memiliki banyak pembuluh darah dan saraf yang mengatur aktivitas seksual seseorang. Pembuluh darah dan saraf tersebut memerlukan makanan dengan gizi seimbang supaya tidak tersumbat oleh lemak dan kolesterol. Perlu diketahui juga bahwa makan sembarangan dapat menurunkan kinerja pembuluh darah dan saraf yang menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

Makanan bergizi seimbang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosterone dalam tubuh pria, memperkuat sel sperma, dan membantu ereksi menjadi lebih lama.

Dilansir dari situs Halodoc, berikut ini 6 jenis makanan yang perlu diketahui oleh kaum adam untuk mencegah disfungsi ereksi:

1. Semangka

Semangka mengandung sitrulin yang tinggi. Sitrulin merupakan zat untuk membantu proses pembentukan nitrit oksida. Nitrit oksida ini dapat meningkatkan aliran darah, hal ini berpengaruh terhadap efisiensi aliran oksigen ke otot menjadi lebih efisien. Perlu dicatat, pria sebaiknya mengonsumsi buah ini secara rutin.

2. Bayam

Kandungan nitrogen monoksida pada bayam berpengaruh bagi pria agar mudah mendapatkan ereksi. Senyawa ini dapat meningkatkan peredaran darah, sehingga waktu ereksi cenderung lebih lama.

3. Salmon

Salah satu penyebab disfungsi ereksi adalah karena kurangnya kadar vitamin D dalam tubuh. Salmon menjadi salah satu pilihan jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin D dan mampu meningkatkan kadar testosteron.

4. Jeruk

Mengonsumsi jeruk secara rutin dapat menurunkan risiko terjadinya disfungsi ereksi pada pria. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoidnya. Buah lain yang kaya akan flavonoid, seperti apel dan stroberi juga dapat mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

5. Bawang putih

Bawang putih yang dikonsumsi dengan rutin membuat pembuluh darah tetap bersih dan sehat. Kondisi pembuluh darah yang demikian dapat memperlancar aliran darah dan mengatasi masalah disfungsi ereksi pada pria. Sementara itu, penumpukan plak pada pembuluh darah mengakibatkan aliran darah menuju penis menjadi terhambat.

6. Ikan berlemak

Mengonsumsi ikan berlemak secara rutin dapat mencegah disfungsi ereksi karena kaya akan asam lemak omega-3. Nutrisi ini mampu menurunkan risiko tekanan darah, pembekuan darah, dan serangan jantung.

Demikianlah, beberapa jenis makanan yang apabila dikonsumsi secara rutin dapat bermanfaat untuk mencegah disfungsi ereksi agar aktivitas seksual dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, jangan lupa untuk rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup yang sehat ya.