alexametrics

3 Bahaya Isi Ulang Air di Botol Minum Sekali Pakai. Berhenti Sekarang!

Munirah
3 Bahaya Isi Ulang Air di Botol Minum Sekali Pakai. Berhenti Sekarang!
Ilustrasi air mineral kemasan atau air minum kemasan. (Shutterstock)

Tujuannya sih biar hemat. Makanya banyak orang bahkan mungkin kamu yang lagi baca tulisan ini juga kerap kali masih isi ulang air minum di kemasan botol sekali pakai. Tahu nggak sih, tenyata hal sepele yang kamu lakukan demi menghemat ini justru berbahaya bagi kesehatanmu dan malah akan mengakibatkan pengeluaran lebih mahal jika sudah terlanjur jadi penyakit,lho!

Ini dia 3 bahaya yang menjadi alasan kenapa kamu nggak boleh mengisi ulang air minum ke botol kemasan sekali pakai. Yuk, di simak!

1.Sudah tercemar bahan kimia

Dalam pembuatan kemasan botol sekali pakai, ada bahan kimia yang bernama monomer. Bila kamu isi ulang air minum di botol bekas sekali pakai itu, monomer itu akan bercampur ke air minummu tadi. Apalagi bila terpapar panas.

Nah, pas kamu konsumsi, sudah pasti bahan kimia itu akan masuk ke tubuh dan mempengaruhi paru-paru,jantung,sampai yang paling parah, kamu bisa kena risiko kanker paru lho!

Hii.. Amit-amit!

2.Terkontaminasi bakteri

Setelah botol kamu buka pertama kali,kuman dari luar bisa masuk ke dalam botol. Dan apa jadinya jika kamu justru mengisi ulang botol yang sudah berkuman itu dengan air untuk kamu minum lagi nantinya?  Yang ada, kamu justru bisa keracunan dan diare akibat infeksi bakteri tersebut.

Ew, jangan sampai ya!

3.Perubahan warna, bau dan rasa air minum

Paparan suhu panas secara langsung ke botol air minum kemasan kamu akan berakibat berpindahnya zat kimia yang ditandai dengan perubahan rasa, bau, dan warna air. 

Di minum juga sudah nggak enak lagi kan?

Gimana, masih mau bela-belain hemat tapi risiko mengerikan akan kamu alami di kemudian hari? Jangan sampai ya!

Namanya juga sekali pakai. Ya pakai sekali aja ya, teman!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak