facebook

La Liga Spanyol: Mengejar Puncak, FC Barcelona Menjamu Huesca

Dimas Subekti
La Liga Spanyol: Mengejar Puncak, FC Barcelona Menjamu Huesca
FC Barcelona vs Huesca. (Twitter/@FCBarcelona_es)

La Liga Spanyol pekan ke -27 menyajikan pertandingan FC Barcelona melawan Huesca. Pertandingan ini akan digelar pada  selasa, 16 Maret 2021  di Camp Nou kandang FC Barcelona. FC Barcelona sedang mencari point untuk mengejar pemuncak klasemen Atletico Madrid. Apalagi Los Rojiblancos baru kehilangan dua point setelah ditahan imbang oleh Getafe pada pertandingan akhir pekan ini. Maka dari itu pertandingan ini menjadi kesempatan emas bagi FC Barcelona untuk semakin mendekati point Atletico Madrid. Sampai saat ini selisih point antara keduanya terpaut tujuh point, apabila FC Barcelona bisa menang pada pertandingan ini, selisih nya akan menjadi empat point lagi.

Pemain FC Barcelona sedang dalam mental yang cukup baik untuk menghadapi laga. Hal ini tidak lepas dari hasil tidak terkalahkan  di la liga Spanyol pada tahun 2021 ini. Lebih dari pada itu, hasil baik yang diraih beberapa pertandingan terakhir juga menjadi faktor penentu naiknya moral pemain. Setelah comeback melawan Sevilla untuk maju ke final Copa Del Rey, meskipun tidak mampu melawan PSG namun hal itu tidak terlalu disesali pemain FC Barcelona karena bermain bagus di kandang PSG. Strategi baru yang diterapkan Ronald Koeman dalam beberapa laga terakhir terbukti ampuh untuk bisa menutupi kelemahan lini belakang FC Barcelona. Menerapkan formasi 3-5-2 dengan menempatkan dua sayap yang bisa fleksibel naik turun, membuat FC Barcelona stabil pada saat bertahan maupun menyerang. Oleh karena itu menjamu Huesca di kandang, Ronald Koeman kemungkinan besar akan menerapkan strategi tersebut. Namun yang menjadi pertanyaan menarik apakah Ronald Koeman akan merotasi pemainnya, karena padatnya jadwal dan beberapa pemain begitu sering bermain membuat rasa kelelahan. Permasalahannya, apabila pemain inti FC Barcelona tidak dimainkan, permainan klub Catalan tersebut akan keteteran.

Di sisi lawanya Huesca bertandang ke Camp Nou dengan semangat yang tinggi, meskipun penampilan Huesca musim ini tidak terlalu menjanjikan. Terbukti sampai pekan ke-26 Huesca terjerembab di dasar klasemen liga Spanyol. Hal ini menjadi pukulan telak bagi para pemain Huesca, apalagi dalam laga ini harus bertandang ke klub besar. Diatas kertas Huesca akan kesulitan meladeni permainan FC Barcelona. Bahkan head to head melawan FC Barcelona tidak berpihak bagi Huesca, dari lima pertemuan terakhir Huesca hanya mampu meraih satu kali imbang sisanya meraih kekalahan. Dengan demikian, pertandingan berat akan dilakoni Huesca di Comp Nou melawan FC Barcelona yang sedang mengincar puncak klasemen.

Prediksi: FC Barcelona (Menang) vs (kalah) Huesca

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak