alexametrics

Tepeng Steven and Coconut Treez Tutup Usia, Berikut 4 Fakta Tentangnya

ahmaddahri
Tepeng Steven and Coconut Treez Tutup Usia, Berikut 4 Fakta Tentangnya
Steven Nugraha Kaligis atau Tepeng (Instagram/ @stevenjam_official)

Kabar duka menyelimuti dunia musik indonesia. Pasalnya Vokalis band bergenre reggae Steven and Coconut Trezz, Steven Nugraha Kaligis atau yang lebih populer dengan sebutan Tepeng dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021).

Dari akun Media sosial instagram @Stevenandcoconuttreez menyampaikan bawa “Innalillahi wa inna ilaihirajiun. Telah berpulang sudara kami Steven N. Kaligis (Tepeng) pada hari seasa, 22 Juni 2021 Pukul 07.30 Wib.”

Semoga amal ibadahnya diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisih-Nya. 

Perlu pembaca ketahui bahwa ada beberapa fakta tentang Tepeng. Di antaranya adalah

1. Pendiri Band Steven and Coconut treez

Pada tahun 2005, pria kelahiran Pekan Baru 1973 ini membentuk Band bergenre reggae dengan nama Steven and Coconut Treez. Salah satu lagu favoritnya adalah Welcome to My Paradise. 

Bersama dengan ketiga temannya yaitu A Ray Daulay, Tedy Wardhana, Teguh Wicaksono, Aci dan Rival Hirman, Tepeng menelurkan karya-karya yang booming dan diminati oleh para pendengar musik tanah air. 

2. Salah satu pemusik yang membuat  musik Reggae diminati di tanah air

Bersama dengan The Paps, Gangsta Rasta, Matahari, Richard & The Gills dan, Tony Q Rastafara, Tepeng dengan Steven and Coconut Treeznya mampu membuat musik reggae diminati di tanah air. 

Salah satu siasatnya adalah dengan mempopulerkan musik jamaika dengan albumnya yang bertajuk “Indonesia Reggae Revolution.”

3. Sempat terpapar Covid-19

Musisi yang menggeluti musik reggae ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya tutup usia karena covid-19. Hal ini dibenarkan oleh manajer Steven. 

Hal ini juga akan disampaikan secara rinci pada konferensi pers yang akan diselenggarakan secara virtual melalui live intagram. 

4. Tepeng punya penyakit darah tinggi

Sahabat Steven, Melanie Subono mengatakan bahwa Tepeng meninggal setelah berjuang melawan virus Corona.

“Tepeng itu dua malam lalu gue masih bantu dia cari ruangan segala macem karena dia memang beberapa hari di rumah sakit, dia Covid, tetapi dia juga punya darah tinggi.” Ungkap Melanie

Tepeng dengan bandnya sempat vakum lalu mengeluarkan single berjudul “Fallin”. Dia mendengarkan lagu-lagu miliki Bob Marley sehingga ia mengenal reggae. Walaupun perkenalannya dengan Bob Marley bermula dari kesukaannya pada Red Hot Chilli Pappers. 

Itulah beberap fakta tentang Tepeng dan Band Reggaenya Steven and Coconut Treez. Dan Semoga Tepeng mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak