alexametrics

Kalah Lawan Wakil China Taipei, Kevin/Marcus Tetap Juara Grup A

Nabila Prajna
Kalah Lawan Wakil China Taipei, Kevin/Marcus Tetap Juara Grup A
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa. (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Melakoni laga terakhir fase grup, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon harus bertekuk lutut dihadapan wakil China Taipei Lee Yang/Wang Chilin, Selasa (27/7/2021). Meski kalah, Minions (sebutan untuk pasangan Kevin/Marcus) tetap menempati puncak grup A.

Kekalahan yang dirasakan oleh Kevin/Marcus terjadi dalam tiga gim. Pasangan nomer satu dunia ini kalah digim pertama dengan skor 18-21.

Tidak mau menyerah begitu saja, Kevin/Marcus terus berjuang untuk merebut gim kedua. Hasilnya pun positif bagi Kevin/Marcus. Keduanya berhasil merebut gim kedua dengan unggul cukup jauh 21-15.

Namun, pada gim ketiga, Kevin/Marcus harus menerima kekalahan 17-21 dari Lee Yang/Wang Chilin.

Kekalahan Kevin/Marcus sebenarnya tidak mendapat dampak yang cukup buruk. Pasalnya, walaupun mengalami kekalahan, mereka tetap lolos ke perempat final.

Walaupun sudah dinyatan resmi lolos ke perempat final, Kevin/Marcus belum tahu berada di posisi berapa akan finish. Melihat kekalahan hari ini, Kevin/Marcus berada di posisi kedua.

Namun, grup A masih menyisakan pertandingan antara wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty vs Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy. Pertandingan ini dapat menentukan siapa posisi satu dan dua pada grup A.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menang cukup mudah melawan Ben Lane/Sean Vendy dengan dua gim langsung. Skor yang diperoleh oleh pasangan India yaitu 21-17 dan 21-19.

Dengan kemenangan yang diperoleh oleh pasangan India, memastikan bahwa juara grup A yaitu Kevin S Sukamuljo/Marcus F Gideon dengan selisih gim.

Kevin/Marcus berhasil finish dengan torehan 5-2, sedangkan runner up diduduki oleh Lee Yang/Wang Chilin dengan torehan gim 5-3. Posisi ketiga direbut oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan torhan 4-3.

Dengan hasil itu, Kevin/Marcus dan Lee Yang/Wang Chilin berhasil lolos ke perempat final mewakili grup A di Olimpiade Tokyo 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak